Liga Arab Saudi 2024-2025: Tangan Dingin Stefano Pioli Bawa Al Nassr Taklukkan Al Ettifaq 3-0

Liga Arab Saudi 2024-2025: Tangan Dingin Stefano Pioli Bawa Al Nassr Taklukkan Al Ettifaq 3-0

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai melaksanakan eksekusi penalti melawan Al Ettifaq, Sabtu 21 September 2024. foto: getty images--

DAMMAM, oganilir.co - Tangan dingin Stefano Pioli sebagai pelatih baru Al Nassr menunjukkan hasil manis. Dia membawa Cristiano Ronaldo cs menang 3-0 atas Al Ettifaq.

Duel panas Al Ettifaq vs Al Nassr dihelat di Prince Mohamed bin Fahd Stadium, Sabtu 21 September 2024 dini hari WIB. Ronaldo sudah mengancam tuan rumah di menit kedua lewat tembakan bebasnya.

Sejak awal babak pertama berjalan hingga 20 menit pertama, Al Nassr tampil berbahaya. Namun, gol baru didapat pada menit ke-33.

Tim yang juga dikenal dengan sebutan Al-Alamiini mendapatkan hadiah penalti berkat pelanggaran pemain Al Ettifaq. Stefano Pioli menunjuk Ronaldo sebagai eksekutor. Pemain asal Portugal itu sukses melaksanakan tugasnya dan membawa Al Nassr memimpin 1-0. Skor ini bertahan sampai turun minum.

BACA JUGA:Liga Arab Saudi 2024-2025: Jamu Al Ahli, Al Nassr Ditahan Imbang 1-1

Al Nassr menambah keunggulannya menjadi 2-0 di babak kedua atau tepatnya pada menit ke-56. Salem Al-Najdi merobek gawang Marek Rodak usai meneruskan assist Sadio Mane.

Peluang bagus dibuang sia-sia oleh Talisca pada menit ke-65. Dari dalam kotak penalti, bola tembakan volinya melebar tipis di sisi gawang.

Talisca akhirnya bisa membantu Al Nassr memperbesar skor menjadi 3-0 di menit ke-70. Dia merobek gawang tuan rumah usai menyambut umpan tarik Sadio Mane.

Moussa Dembele gagal memperkecil ketertinggalan di menit ke-80. Dari jarak yang sudah sangat dekat, bola tembakannya bisa dibendung kaki kiper Bento.

Tak ada gol tambahan tercipta di sisa waktu. Al Nassr pun berhasil pulang dengan kemenangan 3-0.

BACA JUGA:Liga Arab Saudi 2024-2025: Jamu Al Nassr, Al Fayha Dibantai 1-4

0Kemenangan ini membuat Al Nassr naik ke peringkat empat pada klasemen Liga Arab Saudi dengan delapan poin. Al Ettifaq bercokol di posisi ketiga dengan sembilan poin.

 

Sumber: