OSIS-MPK dan Ekstra Kurikuler Satria SMAN 1 Indralaya Berbagi Takjil Kepada Masyarakat

OSIS-MPK dan Ekstra Kurikuler Satria SMAN 1 Indralaya  Berbagi Takjil  Kepada Masyarakat

Lembaga Pendidikan SMAN 1 Indralaya melaksanakan pembagian takjil kepada masyarakat dibulan suci ramadan--

OGANILIR.CO- Dibulan Suci Ramadan 1444 Hijriah , banyak kalangan melakukan aksi sosial, seperti memberikan makan orang  yang akan berbuka puasa, termasuk salah satunya memberikan takjil .

Salah satunya dilaksanakan lembaga pendidikan SMAN 1 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Melalui OSIS-MPK (Majelis Perwakilan Kelas) dan Esktra Kurikuler Satria SMAN 1 Indralaya.

BACA JUGA:SMAN 1 Indralaya Ogan Ilir Launching Gerakan Anti Pacaran

BACA JUGA:Juara Umum Kejurda PDBI, SMAN 1 Indralaya Di Undang Gubernur, Tampil Dihadapan 1000 Guru Acara HGN

Jumat Sore  7 April 2023 atau menjelang berbuka puasa, ratusan siswa SMAN 1 Indralaya dan PPI Mahasiswa Unsri  turun ke jalan di tiga titik lokasi kegiatannya dengan membagikan takjil kepada masyarakat.

Ketiga titik lokasi aksi pembagian takjil yakni dipertigaan pintu masuk Pemda KPT Tanjung Senai Sakatiga, lalu di depan Pemda Lama dan di depan SMAN 1 Indralaya.

BACA JUGA:SMAN 1 Indralaya Ogan Ilir Juara Umum Kejurda PDBI Gubernur CUP

“Kami menyiapkan sebanyak 500 kotak takjil , semua siswa dan dibantu PPI Mahasiswa Unsri turun kejalan ketiga titik lokasi, mereka membagikan takjil kepada masyarakat,’’kata Kepala Sekolah SMAN 1 Indralaya Pudyo Laksono SPd didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Maghpir,MPdI dan Maryani, MA  selaku Pembina Rohis.

Menurut Kepsek Pudyo  kegiatan pembagian takjil ini juga bagian dari program pesantren Ramadan 1444 H,’’Perlu disampaikan juga tahun ini Pesantren Ramadan 1444 H, Kami melaksanakan  Tahsin/Tadarus Al Qur'an dengan Target Khatam 30 Juz tiap tiap kelas, baik kelas X dan Kelas XI dengan melanjut kan program Tadarus di Pagi Hari (Jam ke Nol)  yang dilaksanakan sejak bulan Agustus 2022 dan terkhusus kelas X, melanjutkan dari awal bulan Ramadan pada Jam Penguatan Karakter  Profil Pelajar Pancasila (P5),’’terang Pudyo Laksono.


--

Lebih lanjut Pudyo mengatakan, kegiatan Pesantren Ramadan dengan mengambil tema “Membangun Generasi Pecinta Al-Qur'an dalam Ikhtiar Mengantarkan Anak Satria yang Shalih, Sukses Dunia dan Akhirat’’ ini, akan berakhir  14 April 2023  mendatang.(sid)

Sumber: