Luar Biasa, Pesawat Penumpang Terbesar di Dunia Mendarat di Bali, ini Fasilitasnya

Luar Biasa, Pesawat Penumpang Terbesar di Dunia Mendarat di Bali, ini Fasilitasnya

Pesawat penumpang Superjumbo Airbus 380-800 milik Emirates disambut semprotan meriam air di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis 1 Juni 2023.--

Luar Biasa, Pesawat Penumpang Terbesar di Dunia Mendarat di Bali, ini Fasilitasnya

BADUNG, oganilir.co - Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali mendapat tamu istimewa pesawat Superjumbo, Kamis 1 Juni 2023. Ya, pesawat Airbus A380-800 dengan 482 penumpang milik maskapai Emirates mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis 1 Juni 2023 pukul 16.35 Wita.

Penyambutan pun dilakukan terhadap burung besi super jumbo dengan nomor penerbangan EK-368 dari Dubai, Uni Emirat Arab. Air disemprotkan menggunakan meriam air (water salute).

Penumpang di dalam pesawat pun langsung bersorak saat disambut menggunakan semprotan air tersebut saat  mendarat perdana di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Sejarah baru penerbangan di Indonesia terukir.

Senior Vice President Commercial Operations, Far East Emirates Orhan Abbas mengaku bahagia dengan mendaratnya pesawat Superjumbo di Pulau Dewata.

"Kami sangat bahagia karena armada A380 milik Emirates akhirnya tiba di Bali. Pencapaian ini merupakan hasil kerja seluruh tim selama berbulan-bulan, mulai dari tahap perencanaan hingga eksekusi yang apik," kata Orhan Abbas usai menyambut kedatangan para penumpang di Terminal Kedatangan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis 1 Juini 2023.

Gubernur Bali Wayan Koster sangat bahagia karena Emirates mendukung pariwisata Bali. "Sejak 2022, Emirates menjadi pionir penerbangan ke Bali," ujar Koster saat menyambut penumpang pesawat A380-800.

BACA JUGA:Rombongan Timnas Indonesia Carter Pesawat Batik Air Terbang ke Malaysia, Bahkan Bisa Latihan di Dalam Pesawat

Koster memuji Emirates yang telah memberikan kontribusi besar ke Bali. Sebab, pada 2020-2021, kondisi pariwisata di Bali sangat sepi tanpa penerbangan akibat pandemi COVID-19.

Pesawat Superjumbo itu fitur mewah dan eksklusif di pesawat A-380. Mulai dari lantai satu yang khusus untuk penumpang kelas ekonomi, dengan jumlah 426 kursi.

Di kelas ekonomi, terdapat pernak-pernik mainan khusus anak. Jarak yang lebar membuat penumpang dapat leluasa berjalan di lantai ini.

Sedangkan di lantai dua khusus kelas bisnis berkapasitas 76 kursi dan 14 kursi First Class. Di area ini juga terdapat bar mini dan camilan gratis yang dapat dinikmati oleh para penumpang kelas pertama.

Sementara itu, khusus di kelas VIP penumpang lebih merasakan sensasi yang lebih privat. Kursi penumpang ini dilengkapi dinding yang dapat berfungsi otomatis.

BACA JUGA:Jusuf Kalla Batal Pakai Pesawat ke Bone, Ternyata Ada Penumpang Buang Hajat di Kursi Susi Air

Sumber: