Miris, Bocah 10 Tahun Tewas Dalam Insiden Kebakaran

Miris, Bocah 10 Tahun Tewas Dalam Insiden Kebakaran

Ilustrasi.--

Miris, Bocah 10 Tahun Tewas Dalam Insiden Kebakaran

JAKARTA, oganilir.co - Peristiwa kebakaran yang melanda 8 rumah di Jl Swadaya RT 05/05, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat 2 Juni 2023 pukul 04.29 WIB menyebabkan seroang bocah perempuan berinisial TA (10) meninggal dunia. 

Korban meninggal karena tidak bisa menyelamatkan diri saat kebakaran terjadi. Korban terjebak di ruang tamu rumah.

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan bahwa petugas Damkar yang tengah berjibaku memadamkan api menemukan jenazah terjebak di ruang tamu rumah, dengan kondisi tertimpa puing bangunan.

"Korban satu orang anak perempuan, diduga korban berusaha melarikan diri, tapi tertimpa atap rumah, dan ditemukan tergeletak posisinya di ruang tamu," kata Gatot. Petugas Damkar pun langsung mengevakuasi jenazah dan menyerahkannya ke Kepolisian Unit Reskrim Polsek Cakung ke Rumah Sakit (RS) Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat guna keperluan pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA:Antisipasi Kebakaran Rumah, Polres Ogan Ilir Bagikan Stiker Himbauan

Dugaan sementara, kebakaran tersebut disebabkan korek api yang dimainkan si anak, TA. "Dari salah rumah kontrakan pemilik Bu Dania terlihat api membesar dari kamar. Korban merupakan penyandang disabilitas yang sering ditinggal ibunya, Dania. Anaknya suka bermain api dengan membakar sesuatu," jelas Gatot.

Petugas Suku Dinas Gulkarmat yang memadamkan api, sempat terhambat karena akses jalan menuju lokasi yang tidak bisa dilalui mobil Damkar.

Gatot memperkirakan akibat dari kebakaran itu, kerugian mencapai Rp700 juta. "Alhamdulillah api bisa dipadamkan sekitar pukul 06.02 WIB, dengan jumlah personel yang dikerahkan 60 orang, serta 12 mobil pemadam," tukas Gatot.

Sumber: