Alhamdulillah, Fikri/Bagas Susul Minions ke Semifinal Thailand Open 2023

Alhamdulillah, Fikri/Bagas Susul Minions ke Semifinal Thailand Open 2023

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. foto: antara--

Alhamdulillah, Fikri/Bagas Susul Minions ke Semifinal Thailand Open 2023

BANGKOK, oganilir.co – Tidak sia-sia perjuangan ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang bertarung di babak perempat final Thailand Open 2023. Bertanding di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Fikri/Bagas berhasil mengalahkan ganda putra Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han lewat pertarungan rubber gim 21-18, 19-21, 21-17. 

Kejar-kejaran skor terjadi sejak set pertama. Di set pertama, Fikri/Bagas sempat unggul di interval kesatu 11-9. Namun ganda Taiwan ini tidak mau kalah. Lu Ching Yao/Yang Po Han berhasil mengejar hingga kedudukan 19-17 untuk Fikri/Bagas. Juara All England ini berhasil menyudahi permainan set pertama dengan skor 21-18.

Pertandingan alot berjalan di set kedua. Fikri Bagas yang ketinggalan di set akhir sempat mengejar saat kedudukan 17-19 untuk ganda Taiwan. Dua poin beruntun diraih Fikri/Bagas saat Lu Ching Yao/Yang Po Han 19-20. Namun hal itu tidak membuat setting poin bagi Fikri/Bagas. Ganda putra Taiwan ini memenangi pertandingan.

Pertandingan pun harus dilanjutkan pada set ketiga. Di set ketiga, Fikri/Bagas langsung tancap gas dan memimpin 11-5 saat interval set ketiga. Namun Lu Ching Yao/Yang Po Han tidak mau kalah. Ganda Taiwan ini berhasil memperkecil jarak menjadi 14-17. 

BACA JUGA:Tundukkan Ganda China di 16 Besar Thailand Open 2023, The Minions Sebut Faktor Lucky

Fikri/Bagas pun tidak mau kalah. Mereka berhasil meraih dua poin beruntun menjelang berakhirnya pertandingan. Bahkan saat kedudukan 19-17, Fikri/Bagas yang diserang ganda Taiwan, sempat jatuh bangun untuk menyelamatkan bola yang berujung poin bagi ganda putra Indonesia. Kedudukan pun menjadi 20-17 untuk Fikri/Bagas. Ganda putra Merah Putih ini berhasil menyudahi pertandingan dengan skor 21-17. 

Atas kemenangan itu, Fikri/Bagas berhak atas tiket ke semifinal menyusul The Minions yang di perempat final mengalahkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan) 17-21, 22-20, 21-18. 

 

Sumber: