5 Manfaat Minum Air Lemon Dicampur Nanas, Nomor 1 Memperbaiki Pencernaan

5 Manfaat Minum Air Lemon Dicampur Nanas, Nomor 1 Memperbaiki Pencernaan

Lemon.--

5 Manfaat Minum Air Lemon Dicampur Nanas, Nomor 1 Memperbaiki Pencernaan

oganilir.co - Dua buah ini banyak dikonsumsi orang. Ya, lemon dan nanas merupakan buah dengan sedikit rasa asam yang punya banyak manfaat dan kaya akan kandungan vitamin C. Minum air lemon setiap hari banyak manfaat untuk kesehatan.

Akan lebih baik lagi jika minum air lemon dengan campuran jus nanas, tentu akan meningkatkan manfaatnya. Sebab, nanas termasuk buah yang kaya serat dan kandungan air. Minum air lemon dicampur nanas bisa membantu menyeimbangkan pH dan meningkatkan kesehatan tubuh.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Memperbaiki pencernaan

Campuran air lemon dan nanas juga mengandung asam sitrat yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi sistem pencernaan manusia.

BACA JUGA:Kurma Buah Kesukaan Nabi Muhammad, Berikut 8 Manfaatnya Untuk Kesehatan

2. Mengobati sakit gigi

Minum campuran air lemon campur nanas juga dipercaya mampu mengatasi sakit gigi dan radang gusi. Karena minuman ini bisa membantu mengurangi rasa sakit.

3. Menurunkan berat badan

Kandungan pektin dalam lemon bisa membantu mengurangi rasa lapar. Penelitian telah menunjukkan bahwa air lemon dan nanas membantu diet lebih efektif menurunkan berat badan.

4. Mengatasi infeksi saluran pernapasan

Lemon dan nanas yang memiliki sifat antiinflamasi ini berguna mempercepat proses penyembuhan infeksi saluran pernapasan.

5. Mencegah kanker

Sumber: