MUI Ogan Ilir Gelar Pelatihan Sembelih Syariah Hewan Ternak, Di Buka Wabup H Ardani

MUI Ogan Ilir Gelar Pelatihan Sembelih Syariah Hewan Ternak, Di Buka Wabup H Ardani

Pelatihan Penyembelihan Syariah Hewan Qurban--

MUI Gelar Pelatihan Sembelih Syariah Hewan Ternak, Di Buka Wabup H Ardani

OGANILIR.CO-Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, dipastikan banyak umat islam yang mampu akan melaksanakan penyembelihan hewan qurban

 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ogan Iir bekerjasama dengan Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Ogan Ilir melaksanakan kegaitan pelatihan menyembelih hewan qurban syariah .

Acara berlangsung Di Ranggon Cape Pondok Pesantren Raudhatul Ulum (PPRU) Sakatiga Indralaya, dibukan oleh Wakil Bupati (Wabup) H Ardani SH MH.

BACA JUGA:MUI Ogan Ilir, Akan Gelar Rapat Penyusunan Fatwa

“Pemerintah Kabupaten Ogan Iir mengapresiasi dan mendukung pelatihan sembelih syariah terhadap hewan ternak yang dilaksanakan MUI Ogan Ilir bekerjasama dengan Bagian Kesra Pemkab Ogan Ilir,’’kata Wabup H Ardani.

Menurut Wabup H Ardani, apalagi kegiatan positif yang sering dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat, dipastikan Pemkab Ogan Ilir akan selalu mendukung sepenuhnya.

Ketua MUI Ogan Ilir, DR KH Nurhasan, M.Ag dalam sambutannya mengatakan, pelatihan sembelih syariah ini diikuti oleh sebanyak 130 orang peserta 

BACA JUGA:Pertama Di Sumsel, MUI Ogan Ilir Melaksanakan Mudzakarah Muballighin

Mereka terdiri dari pengurus MUI kecamatan se Ogan Ilir, pengurus Masjid, Alumni Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga, ‘’Dari peserta tersebut, ada juga dari Palembang, OKI, Muara Enim dan Prabumulih,’’jelas Nurhasan.

Untuk narasumber yang memberikan materi, pihaknya mengundang dari petugas yang berpengalaman dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan dari Bandung Jawa Barat.

“Mereka adalah KH Luqman Hakim, M.Pd (Ketua Komisi Fatwa MUI Kepri) serta Ustadz Muhammad Basir, Dewan Penasihat Golok Syariah Bandung (GSB). Kedua narasumber ini akan memberikan materi baik teori maupun praktik secara langsung, yakni dengan menyembelih sapi yang telah disiapkan panitia,’’teranganya.

BACA JUGA:Surat Penolakan Pemilihan Ketua BEM Unsri Dilayangkan, Lagi Lagi Mahasiswa Gagal Temui WR III

Dikataka Kh Nurhasan, melalui pelatihan ini para peserta yang umumnya memang sudah sering menyembelih hewan qurban, akan lebih paham dan lebih baik lagi dalam pekerjaannya tersebut.

Sumber: