Banyak Manfaat dari Air Tajin, Silahkan Anda Pilih

Banyak Manfaat dari Air Tajin, Silahkan Anda Pilih

Air tajin.--

Banyak Manfaat dari Air Tajin, Silahkan Anda Pilih

oganilir.co - Kaum ibu di zaman dulu sebelum adanya susu formula, sering memberi anak bayinya minum air tajin selain ASI (air susu ibu). Namun kebiasaan itu hilang atau tidak lagi dilakukan kaum ibu di Indonesia seiring dengan dikenalnya berbagai susu formula berbagai merek. Air tajin seakan terlupakan.

Air tajin berasal dari air hasil rebusan beras. Untuk mendapatkan air tajin, tentu saja memasak nasi harus menanak konvensional. Yakni memasak nasi menggunakan kompor atau kayu bakar. Bukan menggunakan  magic com seperti banyak dilakukan kaum ibu saat ini.

Ternyata kebiasaan memberi balita dengan air tajin yang dilakukan ibu-ibu zaman dulu, memiliki banyak manfaat bagi kesehatan

Berikut ulasannya:

1. Meningkatkan energi

Seperti dikutip dari Times of India, rebusan air beras dikemas dengan kebaikan mineral dan karbohidrat sehat, sehingga meminumnya setiap pagi dapat memberikan energi yang cukup untuk tetap aktif sepanjang hari.

BACA JUGA:Kenali JCH Berkebutuhan Khusus, PPIH Palembang Tempel Stiker di Kartu Kesehatan

2. Sebagai makanan untuk balita

Mengutip Times of India, air tajin yang mudah dicerna tubuh menjadikannya makanan yang baik untuk balita.

3. Meningkatkan pencernaan dan kesehatan usus

Air tajin memberi tubuh nutrisi yang cukup dan secara alami dapat meningkatkan kesehatan usus serta pencernaan. Kehadiran mineral membantu dalam menyeimbangkan tingkat elektrolit dalam tubuh, terutama selama musim panas dan cuaca lembab. Ini memberikan hidrasi yang cukup ke tubuh dengan mengisi kembali nutrisi yang hilang.

4. Mengatasi diare

Seperti dikutip dari Doctor NDTV, minum air tajin adalah salah satu pengobatan diare ala rumahan terbaik, baik untuk orang dewasa maupun bayi. Bayi lebih rentan terkena diare. Jika tidak diobati, bisa berkembang menjadi dehidrasi.

Sumber: