Calon Ibu Wajib Tahu, ini Cara Merawat Bayi

Calon Ibu Wajib Tahu, ini Cara Merawat Bayi

Bayi.--

oganilir.co - Kelahiran buah hati merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh para calon ibu dan calon ayah. Ketika sudah lahir di dunia, bayi akan diberi nama dan kasih sayang dari keluarganya. 

Bayi rentan terhadap kuman dan penyakit. Oleh karena itu, Bayi yang baru lahir perlu mendapatkan perawatan ekstra dari kedua orang tua. 

Apalagi bagi ibu muda, yang baru mempunyai anak. Maka perlunya edukasi merawat bayi dengan benar. 

Berikut cara merawat bayi yang baik dan benar: 

1. Perhatikan Posisi saat Menggendong Bayi

Posisi saat menggendong bayi dapat dilakukan perlahan, dan perhatikan apakah ada bagian tubuh bayi yang membuatnya tidak nyaman. Terkadang bayi menangis tanpa sebab, padahal posisi saat menggendong merupakan salah satu penyebabnya. 

BACA JUGA:Warga Lempuing OKI Temukan Bayi, Ada Wasiat dari Ortu

2. Jangan Terlalu Sering Memberi si Bayi Air Putih

Memberi bayi banyak air putih dapat menciptakan ketidakseimbangan elektrolit dalam tubuh dan juga menguras tingkat natriusme yang berkembang. Oleh karena itu, beri air putih secukupnya saja. 

3. Memberikan bantal

Terkadang para ibu justru memberikan bantal pada bayi, agar nyaman. Padahal saat bayi baru lahir, keadaan leher dan tulang belakang mereka masih sangat lembut. Jadi penggunaan bantal pada bayi dibawah 6 bulan tidak disarankan. 

4. Menengkurapkan bayi

Banyak yang beranggapan bahwa menengkurapkan bayi dapat melatih otot tubuhnya. Padahal menengkurapkan bayi dapat menghalangi saluran udara dan menyebabkan komplikasi kesehatan yang fatal yang disebut sudden infant death syndrome (SIDS) alias sindrom kematian bayi mendadak. 

BACA JUGA:Viral Proses Lahiran Bayi Sampai Patah Tangan di Muratara, Unggahan Akun Facebook Kokoh Putri Akhirnya Dihapus

Sumber: