Ingin Hidup Tenang di Dunia Akhirat, Lakukan 4 Cara ini Kata Ustaz Abdul Somad.

Ingin Hidup Tenang di Dunia Akhirat, Lakukan 4 Cara ini Kata Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad.--

Ingin Hidup Tenang di Dunia dan Akhirat, Lakukan 4 Cara Ini Kata Ustaz Abdul Somad.

oganilir.co - Ketenangan merupakan keinginan setiap manusia, suasana jiwa yang berada dalam keseimbangan sehingga menyebabkan seseorang tidak terburu-buru atau gelisah. Tidak memikirkan lagi permasalahan yang ada di dunia ini.

Yang belum menikah bingung karena belum ketemu jodohnya. Yang sudah menikah bingung dengan ekonomi keluarga, bingung dengan masalah dalam rumah tangga.

Yang belum punya istri bingung dengan status lajangnya. Yang pengangguran bingung karena susah untuk mendapatkan pekerjaan. Yang sudah ada pekerjaan bingung dengan gajinya yang sedikit. 

Manusia di muka bumi ini tidak akan pernah mengerti, bahwa ketenangan yang nyata itu hanya ada di akhirat. 

Dalam sebuah riwayat, Malaikat Jibril pernah mengatakan. Sesungguhnya Allah tidak menciptakan ketenangan di dunia tetapi Allah menciptakannya di akhirat.

BACA JUGA:Ustaz Subki Albughury dan Opick Tombo Ati Hadiri Tabigh Akbar di Royal Islamic School Jalan Merdeka Palembang

لا تحمل هم الدنيا فإنها لله ، ولاتحمل همَّ الرزق فإنه من الله ، ولاتحمل هم المستقبل فإنه بيد الله .. فقط احمل همًا واحدًا : كيف ترضي الله

"La tahmil hum aldunya fa'iinaha lilh, walatahamal hma alrizq fa'iinah min allah, walatahamil hum almustaqbal fa'iinah biad allah. Faqat ahmil hman wahdan : kayf turdi allah".

Artinya, Janganlah kamu menanggung kebingungan dunia karena itu urusan Allah. Janganlah kamu menanggung kebingungan rezeki, karena itu dari Allah. Janganlah kamu menanggung kebingungan masa depan karena itu kekuasaan Allah.

Ada baiknya sebagai manusia yang hidup di dunia, mengetahui bagaimana cara hidup tenang di dunia dan akhirat.

Dikutip dari akun YouTube Riski Adrizal, 

Ustaz Abdul Somad mengatakan 4 cara agar bisa hidup tenang di dunia dan akhirat.

1. Wudhu

Sumber: