Toke Sawit Dirampok, Pelaku Bawa Kabur Uang Rp1 Miliar tapi Tak Mampu Lari Jauh, Ada Tim Landak

Toke Sawit Dirampok, Pelaku Bawa Kabur Uang Rp1 Miliar tapi Tak Mampu Lari Jauh, Ada Tim Landak

Pelaku perampokan berhasil dicegat dan ditangkap Tim Landak, Satreskrim Polres Musi Rawas, Rabu 31 Agustus 2022. foto: dok oganilir.co--

MUSI RAWAS, OGANILIR.CO - Aksi perampokan terjadi di Desa Lubuk Tua, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan, Rabu 31 Agustus 2022 pagi. 

Dimana korbanya adalah seorang pengusha atau Touke Sawit, H Budi. Uang tunai Rp 1 milliar berhasil dibawa kabur oleh perampok.

Untungnya para perampok tersebut dengan cepat ditangkap oleh Tim Landak, Satreskrim Polres Musi Rawas

Hanya saja penangkapan terhadap bandit ini, tidak mudah, personil Tim Landak harus adu jotos dan bergulat dengan dua orang tersangka.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut, Truk Tronton Tabrak Halte, Anak Sekolah, dan Tower

Penangkapan bermula Tim Landak Satreskrim Polres Musi Rawas, mendapatkan informasi dari seorang Bhabinkatimbmas di Desa Lubuk Tua. Bahwa ada aksi perampokan. 

Pelaku dengan ciri-ciri mengendarai mobil Avanza warna Silver dengan nopol BG, pelaku berjumlah dua orang, untuk kendaraan pelaku terdapat lecet pada bagian pintu sebelah kiri dan spion tidak ada tutupnya.  Kendaraan pelaku kabur kearah Kota Lubuklinggau.

Lalu, mendapatkan informasi tersebut tim langsung melakukan pengejaran terhadap mobil diduga pelaku tersebut. Pada saat dalam perjalanan anggota bertemu dengan mobil dengan ciri-ciri yang sama dengan keterangan dari Bhabinkatibmas di Desa Lubuk Tua.

Selanjutnya, tim langsung melakukan pengejaran terhadap mobil yang diduga mobil pelaku dan tim melakukan penindakan di daerah yang sepi dan aman agar terhindar dan tidak menimbulkan korban terhadap masyarakat.

BACA JUGA:Laskar Wong Kito Berendam di Es untuk Pulihkan Fisik usai Laga

Kemudian, dilakukan pembagian tugas para tim.  Mobil tim pertama memberhentikan kendaraan diduga pelaku, dan mengamankan situasi di lapangan saat penindakan.  

Lalu mobil tim dua bertugas melakukan penindakan diduga pelaku yang berada didalam mobil dan melakukan pengeledahan dimobil pelaku.

Selain itu, Kanit Pidum memberikan peringatan terhadap pengendara mobil untuk mematikan kendaraan dan membuang kunci keluar mobil, kemudian petugas yang berada di mobil keluar mobil dan melakukan penindakan terhadap diduga pelaku yang berada didalam mobil, setelah diduga pelaku berhasil diamankan.

Lalu, petugas melakukan pengeledahan terhadap mobil dan ditemukan barang bukti berupa satu buah tas berisi uang tunai, sebilah sajam jenis pisau dan satu pucuk senpira laras pendek. 

BACA JUGA:Laskar Wong Kito Berendam di Es untuk Pulihkan Fisik usai Laga

Sumber: sumeks