Toke Sawit Dirampok, Pelaku Bawa Kabur Uang Rp1 Miliar tapi Tak Mampu Lari Jauh, Ada Tim Landak

Toke Sawit Dirampok, Pelaku Bawa Kabur Uang Rp1 Miliar tapi Tak Mampu Lari Jauh, Ada Tim Landak

Pelaku perampokan berhasil dicegat dan ditangkap Tim Landak, Satreskrim Polres Musi Rawas, Rabu 31 Agustus 2022. foto: dok oganilir.co--

Tersangka berikut BB digelandang kepolres untuk dilakukan pendalaman perkara.

Tapi peristiwa ini bukanlah yang sebenarnya.  Peristiwa ini hanyalah simulasi yang dilakukan Sat Reskrim Polres Musi Rawas. Tepatnya, simulasi latihan peningkatan kemampuan fungsi teknis reskrim tentang penangkapan tersangka perampokan menggunakan mobil.

Sumulasi yang diperankan dengan baik oleh personil ini, dilaksanakan di halaman belakang Mapolres Musi Rawas.

Dalam simulasi itu, awalnya mobil perampok dikejar oleh petugas menggunakan dua buah mobil. Namun kemudian mobil berhasil di dahului.

BACA JUGA:Dinas Pertanian Lahat Belajar Budidaya Lele dan Penanaman Jagung di Indralaya

Kemudian satu mobil menghadang mobil tersangka, dan satu lagi di belakang juga menghalangi, jika tersangka hendak mundur. Tersangka selanjutnya melawan, hingga terjadi pergulatan. Akhirnya tersangka berhasil ditangkap.

Simulasi Ini dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Mura, AKP Dedi Rahmat Hidayat. "Hari ini sengaja dilaksanakan latihan peningkatan kemampuan fungsi teknis reskrim tentang penangkapan tersangka perampokan menggunakan kendaraan roda empat," kata Kasat Reskrim, Rabu (31/8)

Kasat Reskrim menjelaskan, adapun simulasi peragaan penangkapan diduga pelaku pencurian dengan kekerasan menggunakan kendaraan roda empat, sedikitnya ada tujuh peragaan.

Kasat Reskrim menambahkan, pelatihan ini sengaja di dilaksanakan, agar seluruh opsnal Satreskrim latihan penangkapan hingga penggerbekan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), yang telah ditentukan.

BACA JUGA:Dinas Pertanian Lahat Belajar Budidaya Lele dan Penanaman Jagung di Indralaya

"Dengan, harapan agar anggota terbiasa dan tidak canggung tata cara penangkapan dan penggerebekan terhadap pelaku curas dengan menggunakan kendaraan," pungkasnya. 

Sumber: sumeks