Besok Muhammadiyah Gelar Salat Ied, Ketua PWM Sumsel Jadi Khatib di Lubuklinggau

Besok Muhammadiyah Gelar Salat Ied, Ketua PWM Sumsel Jadi Khatib di Lubuklinggau

Pengurus Muhammadiyah Lubuklinggau menyiapkan lapangan TOM yang akan menjadi lokasi Salat Ied Iduladha 1444 H, Rabu 27 Juli 2023. foto: SEG--

Besok Muhammadiyah Gelar Salat Ied, Ketua PWM Sumsel Jadi Khatib di Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - Pimpinan Pusat Muhammadiyah sudah menetapkan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah jatuh pada Rabu 28 Juni 2023. karena itu, besok warga Muhammadiyah dari seluruh penjuru Tanah Air akan melaksanakan Salat Ied Iduladha. Termasuk warga Muhammadiyah Lubuklinggau.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Lubuklinggau dr Mast Idris mengatakan bahwa Salat Ied Iduladha di Kota Lubuklinggau akan dipusatkan di Taman Olahraga Megang (TOM) Lubuklinggau.

"Persiapan sudah hampir rampung, InsyaAllah Salat Ied mulai pukul 07.00 WIB," kata Mast Idris, saat meninjau persiapan Salad Ied, Selasa 27 Juni 2023.

Ada pun yang bertindak sebagai imam ustaz Nurlia Tamsi yang merupakan salah satu pengurus PD Muhammadiyah Lubuklinggau. Sedangkan khatib, dijadwalkan H Ridwan Hayatudin, merupakan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumsel.

BACA JUGA:Masjid Sjamsul Bahri Oemar Polrestabes Palembang Laksanakan Salat Ied

"Ketua PWM memilih Lubuklinggau karena beliau memang berkeinginan datang ke Lubuklinggau, dan kita memang mengundang beliau," ujarnya.

Dia mengakui bahwa PDM Lubuklinggau sangat berkepentingan dengan kedatangan Ketua PWM Sumsel, terlebih menjadi khatib. Banyak program PDM Lubuklinggau yang sudah dirancang dan akan diajukan ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel.

"Kami kami di daerah ini membutuhkan bantuan dari PWM, maupun lobi ke pengurus pusat," terangnya.

Program yang dirancang PD Muhammadiyah Lubuklinggau, tambah Mast Idris, diantaranya bantuan dana untuk revitalisasi Islam Center Muhammadiyah (ICM) dan meng-upgrade sekolah-sekolah Muhammadiyah menjadi sekolah unggulan. 

Di ICM pula rencananya akan didirikan SMK boarding school atau sekolah asrama. Kemudian menjadi program PDM Lubuklinggau pula akan membangun Universitas Muhammadiyah.

BACA JUGA:HOT INFO !!! Telat Hadir Salat Ied di Masjid Agung Palembang dan Tak Ada Kata Maaf, Warga: Dimana Perasaanmu

Dikatakannya, Salat Ied Idulfitri 1444 lalu, jemaah yang hadir mencapai 7.000 orang. Nah, pada Hari Raya Iduladha diperkirakan mencapai 10 ribu ribu jemaah.

"Sebab hari ini wukuf di Arafah, maka logikanya besok adalah Salat Ied. Kemungkinan ada masyarakat di luar Muhammadiyah yang logikanya sama juga ikut Salat Ied," jelasnya.

Sumber: