Pembobol ATM di Lubuklinggau Ternyata Melibatkan Para Copet di Rejang Lebong Bengkulu

Pembobol ATM di Lubuklinggau Ternyata Melibatkan Para Copet di Rejang Lebong Bengkulu

Pembobol kartu ATM di Lubuklinggau ternyata libatkan copet di Rejang Lebong. Tampak dua tersangka (duduk) pembobolan ATM di Lubuklinggau saat dihadirkan dalam pers rilis. foto: linggaupos.co.id/oganilir.co.--

BACA JUGA:Ada yang Potong Video, Kamaruddin Simanjuntak Bantah Mundur dari Kasus Pembunuhan Joshua

“Kartu ATM itu saya pinta dari para copet di Curup, jumlahnya ada 14 buah,” kata Bustami.

Setelah sepakat dengan Bambang, keduanya kemudian mulai melakukan aksinya. Merek ke Lubuklinggau, sasaran pertama mereka yakni ATM BNI di Kelurahan Majapahit.

“Awalnya saya masukkan potongan tusuk gigi. Kemudian didorong menggunakan kartu ATM, setelah hampir semuanya masuk, kartunya ditarik,” kata Bustami.

Setelah itu, giliran tugas Bambang Irawan untuk mencari sasaran. “Jadi kami sudah tiga kali, cuma sekali yang berhasil,” katanya.

BACA JUGA:Tiga Hari Tak Posting di Instagram, Pak Wali Kota Lubuklinggau Ternyata Jalani Operasi di Jakarta

Saat itu ketika korban hendak mengambil uang di ATM, korban tidak bisa masukkan kartu ATM-nya, Bambang langsung beraksi.

“Saya bilang akan bantu. Namun kemudian saat korban lengah langsung saya ambil ATM-nya. Juga saya intip untuk melihat PIN-nya,” kata Bambang.

Dari ATM korban yang diketahui Lilis Suryani, kedua tersangka mendapatkan uang Rp450 ribu. Uang itu habis untuk membeli bensin dan makan. 

Seperti diketahui sebelumnya, dua orang pelaku pembobolan ATM dengan modus mengganjal lubang masuk kartu ATM menggunakan tusuk gigi, ditangkap Tim Macan Sat Reskrim Polres Lubuklinggau.

BACA JUGA:Tiga Hari Tak Posting di Instagram, Pak Wali Kota Lubuklinggau Ternyata Jalani Operasi di Jakarta

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi melalui Kasat Reskrim AKP Robi Sugara menjelaskan, korban pembobolan kartu ATM ini, Lilis Suryani (40) warga Jalan Mangga III Kelurahan Nikan Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau. 

Kejadiannya Sabtu, 17 September 2022 sekitar pukul 19.00 WIB di ATM BNI Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Majapahit Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau atau depan RM Singgalang Jaya.

Dijelaskan Kasat Reskrim modus kedua pelaku ini, awalnya mereka mengganjal lubang masuk kartu di mesin ATM menggunakan tusuk gigi. Setelah itu mereka menunggu siapa saja yang bakal jadi korban.

Ternyata, yang datang adalah korban Lilis Suryani. Begitu korban masuk ke ATM, tersangka Bambang Irawan menyusul masuk, pura-pura hendak menggunakan ATM.

Sumber: linggaupos.co.id