Bupati OKI Diusulkan Menerima Penghargaan Koperasi, Tim Sesmil Presiden Turun Gunung

Bupati OKI Diusulkan Menerima Penghargaan Koperasi, Tim Sesmil Presiden Turun Gunung

Bupati Iskandar (tengah) bersama tim penilai Kemenkop dan Staf Sesmil Presiden RI, Kamis 13 Juli 2023. foto: khairunisyak SEG--

Sementara Bupati OKI H Iskandar SE menyatakan bahwa gagasan program satu desa satu koperasi sudah muncul sejak 2008 lalu.

 

"Karena saya tahu betul kondisi daerah ini, permasalahan dan kendala yang kami hadapi, kemajuan harus dimulai dari desa sama dengan semangat nawacita pak presiden," tegasnya.

BACA JUGA:Pimpin Rapat Audit Stunting, Sekda OKI Ingatkan OPD

 

Pengusulan penghargaan Satyalencana Wira Karya untuk Bupati OKI ini berkat berbagai upaya. antara lain terealisasinya Program Satu Desa Satu Koperasi, revitalisasi perkebunan kelapa sawit sebanyak 21.000 hektare  yang menyasar 26 KUD anggota koperasi dari tahun 2017-2022 dan merupakan  terluas di Sumatera Selatan. 

 

Realisasi penyaluran KUR di OKI juga merupakan tertinggi di Sumsel dengan persentase mencapai 92,8 persen atau senilai Rp1.425.120.749.00. 

 

Pemkab OKI juga membuka akses produk koperasi/umum ke pasar retail modern melalui kerja sama Pemkab OKI dengan Alfamart. Untuk mendukung ekpansi tersebut pemkab OKI memfasilitasi 33 UMKM produk halal agar bisa masuk pasar retail modern.

Sumber: