Oknum Mahasiswa Makan Kucing Bisa Lepas Pidana, Sampai Saat Ini Masih Nginap di RS Jiwa

Oknum Mahasiswa Makan Kucing Bisa Lepas Pidana, Sampai Saat Ini Masih Nginap di RS Jiwa

Oknum mahasiswa makan kucing bisa lepas pidana, sampai saat ini masih nginap di RS Jiwa. Tampak Rahmat Dani (26) saat rilis kasusnya belum lama ini. foto: tangkapan layar/net/oganilir.co--

BACA JUGA:DWP Ogan Ilir , Konsolidasi Ke 30 OPD dan 16 Kecamatan

“Keterangan dari orang tua dan kakak-kakaknya, dia (Rahmat) dikasih makan sama orang tua. Tapi dia ngga mau makan nasi dan masakan orang tua,” kata Kasat Reskrim Poles Bengkulu Utara, Ajun Komisaris Teguh Ari Aji seperti dikutip RMOLBengkulu, Selasa, 13 September 2022.

Menurut Teguh, tersangka diduga mengidap Obsessive Compulsive Disorder (OCD). Suatu masalah kesehatan mental yang membuat pengidapnya mempunyai pemikiran dan dorongan tak terkontrol.

Sifatnya berulang (obsesi), serta memicu perilaku (paksaan) kompulsif. “Diduga OCD. Dia punya kepercayaan beda. Kepercayaan personal terhadap ilmu agama.

Hasil wawancara sementara, dia nggak mau makan nasi karena dia merasa takut diracun jika makan makanan yang dimasak orang, terang Teguh.

BACA JUGA:Pemecatan Sambo Final di Tingkat Banding, Ferdy Sambo Bakal Gugat ke PTUN, Pengamat Bilang Ini

Sebelumnya, Rahmat sempat mengakui motifnya makan daging kucing saat lapar karena tidak diberi uang jajan oleh orang tuanya.

Dalam video singkat yang beredar di media sosial, Rahmat bahkan terlihat menceramahi petugas terkait larangan memakan hewan.

“Dalam agama tidak dilarang makan kucing. Yang dilarang itu (makan) bangkai, darah, babi. Jadi, dalam keadaan lapar, tidak apa-apa makan kucing,” kata warga Kelurahan Gunung Alam, Kecamatan Arga Makmur tersebut.

Seperti diketahui, Rahmat mendadak viral karena mengunggah video kontroversial di akun instagramnya, @danirahmat.01, Sabtu, 10 Septmber 2022.

BACA JUGA:Calon Kades Tanjung Sejaro Ogan Ilir Mundur, Sanggup Banyar Denda Rp 50 juta, Pilkades Batal

Mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Bengkulu itu, merekam perbuatannya menyantap masakan daging kucing.

Dalam video berdurasi 5 menit itu, Rahmat juga membagikan proses pengolahan, mulai dari menyembelih hingga memotong bagian tubuh kucing. (*)

 

Sumber: rakyatbengkulu.com