Semburan Lumpur 20 Meter Bermula dari Galian Sumur Bor Bantuan Pemprov Sumsel untuk SIT Menara Fitrah

Semburan Lumpur 20 Meter Bermula dari Galian Sumur Bor Bantuan Pemprov Sumsel untuk SIT Menara Fitrah

Semburan lumpur 20 meter ternyata bermula dari galian sumur bor bantuan Pemprov Sumsel untuk SIT Menara Fitrah. foto: tangkapan layar/oganilir.co.--

BACA JUGA:Semburan Diduga Gas Bercampur Pasir dan Batu dari Sumur Bor Gegerkan Warga Indralaya

Komentar di postingan tersebut juga mempertanyakan bagaimana bisa semburan setinggi kurang lebih 20 meter itu bisa terjadi, jika hanya ada air dan meterial pasir dan batu saja.

Seperti diberitakan, warga Indralaya serta sejumlah warga yang melintas di Jalan Lintas Palembang-Indralaya KM 35 Indralaya malam ini, Sabtu, 24 September 2022 dihebohkan dengan adanya semburan pasir dan bebatuan dari sebuah sumur bor di samping Sekolah Islam Terpadu (SIT) Menara Fitrah itu.

Menurut informasi, munculnya semburan pasir dan bebatuan yang mencapai lebih kurang 20 meter ini terjadi setelah maghrib tadi hingga malam ini.  "Menurut informasi katanya disini sedang dilakukan pengeboran sumur, tapi sepertinya tidak ada mesin bor," ungkap salah seorang warga.

Sejumlah warga juga menduga di lokasi tersebut terdapat gas. Sehingga menyebabkan adanya tekanan kuat dari bawah. "Tapi belum tau juga, apakah ada gas atau minyak. Soalnya tidak ada baunya," tutupnya.

BACA JUGA:2 Hari Ini Gempa Guncang Aceh, Pagi Ini Berkekuatan 6,4 Skala Richter di Selatan Kota Meulaboh

Sementara itu polisi sedang melakukan penyelidikan terhadap kemungkinan adanya kandungan gas di lokasi semburan lumpur yang berada di samping asrama putri SIT Menara Fitrah Indralaya, Sabtu malam, 24 September 2022.

Berdasarkan keterangan warga, semburan diduga gas tersebut pada awalnya mencapai ketinggian hingga 30 meter lebih yang diiringi suara bergemuruh dan getaran pada jarak sekitar 20 meter dari titik semburan. Namun, hingga pukul 21.00 WIB, semburan gas tersebut perlahan menurun sekitar 15 meter.

Terkait peristiwa ini, menurut Camat Indralaya, Lamsari, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dan melaporkan peristiwa ini kepada pihak Pertamina.

Menurut informasi yang dihimpun dari lapangan, munculnya semburan pasir dan bebatuan yang mencapai lebih kurang 20 meter ini terjadi setelah maghrib tadi hingga malam ini. 

BACA JUGA:Semburan Diduga Gas Bercampur Pasir dan Batu dari Sumur Bor Gegerkan Warga Indralaya

Warga Indralaya serta sejumlah warga yang melintas di Jalan Lintas Palembang-Indralaya KM 35 Indralaya malam ini, Sabtu, 24 September 2022, dihebohkan dengan adanya semburan pasir dan bebatuan dari sebuah sumur bor yang berada di samping SIT Menara Fitrah Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. (*)

 

 

 

Sumber: