Laga Lanjutan UEFA Nations League 2022, Belanda vs Belgia, Siapa yang akan Terjungkal!

Laga Lanjutan UEFA Nations League 2022, Belanda vs Belgia, Siapa yang akan Terjungkal!

Laga panas Belanda vs Belgia akan berlangsung Senin, 26 Septmber 2022 dini hari nanti di Johan Cruijff Arena, Amsterdam. foto: instagram.com/@belgianreddevils/oganilir.co.--

BACA JUGA:Kadar Gas Semburan Lumpur Indralaya Sempat Mencapai 51 Persen, SIT Menara Fitrah Tunggu Arahan Bupati

Kemenangan itu sekaligus mengkudeta Belanda di puncak klasemen dan lolos ke final dengan syarat harus menang dengan gap skor empat gol.

Tak hanya itu, laga di Amsterdam nanti juga disebut Roberto Martinez selaku pelatih sebagai persiapan sempurna jelang Piala Dunia 2022. 

Dengan kata lain, Eden Hazard dan tim tak boleh menganggap remeh pertandingan ini.

“Jika ditanya laga mana yang menjadi persiapan sempurna jelang Piala Dunia, jawaban saya adalah Belanda. Saya memilih laga melawan mereka karena faktor rivalitas, arti dari laga ini, dan pendukung,” ucap Roberto Martinez.

BACA JUGA:Semburan Lumpur Bercampur Gas di Indralaya Akhirnya Berhenti Jelang Adzan Subuh

Jelang laga nanti, Belanda telah memulangkan Teun Koopmeiners, Memphis Depay, dan Frenkie De Jong ke klub masing-masing. 

Sebagai gantinya, Van Gaal memanggil Ryan Gravenberch dan Brian Brobbey. Belgia sendiri akan kembali bertumpu kepada Kevin De Bruyne sebagai motor serangan. 

Pemain senior lain seperti Thibaut Courtois, Jan Vertonghen, dan Eden Hazard juga bisa diandalkan oleh sang pelatih. 

Jadwal Belanda vs Belgia akan hadir pada matchday terakhir Grup A4 UEFA Nations League 2022-2023 di Amsterdam, Senin dinihari WIB, 26 September 2022. Kedua tim akan berhadapan mulai 01.45 WIB.

BACA JUGA:Kadar Gas Semburan Lumpur Indralaya Sempat Mencapai 51 Persen, SIT Menara Fitrah Tunggu Arahan Bupati

Ini akan menjadi pertandingan penentuan tiket semifinal. Belanda berada di atas angin setelah memimpin klasemen sementara dengan koleksi 13 poin, unggul 3 angka dari Belgia.

Belanda hanya perlu hasil seri untuk lolos. Namun, Belgia masih bisa menjegal De Oranje dengan syarat memenangkan pertandingan dengan selisih setidaknya 3 gol. Tentu itu bukan tugas mudah bagi pasukan Roberto Martinez mengingat performa impresif sang lawan di ajang ini. 

Belanda hanya sekali gagal meraih kemenangan, yakni saat ditahan imbang Polandia sementara empat laga sisanya berhasil dimenangkan. Di sisi lain, kekalahan satu-satunya yang dialami Belgia di ajang ini adalah saat melawan De Oranje, yaitu 1-4 pada Juni lalu.

Sebelum di UEFA Nations League musim ini Belanda dan Belgia hanya sering bertemu dalam laga persahabatan. Dari empat laga persahabatan terakhir, The Red Devils sukses mencuri dua kemenangan sementara dua lainnya berakhir imbang.

Sumber: