Laga Lanjutan UEFA Nations League 2022, Belanda vs Belgia, Siapa yang akan Terjungkal!

Laga Lanjutan UEFA Nations League 2022, Belanda vs Belgia, Siapa yang akan Terjungkal!

Laga panas Belanda vs Belgia akan berlangsung Senin, 26 Septmber 2022 dini hari nanti di Johan Cruijff Arena, Amsterdam. foto: instagram.com/@belgianreddevils/oganilir.co.--

AMSTERDAM, OGANILIR.CO - Laga panas, Belanda vs Belgia. Siapa yang akan terjungkal. Laga seru ini akan digelar, Senin, 26 Septmber 2022 dini hari nanti. 

Beruntung bagi Timnas Belanda yang hanya butuh imbang untuk memastikan tiket tersebut. Tapi dengan syarat, jangan kalah!

Dari empat negara di Liga A hanya akan terpilih juara grup saja yang lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022. 

Laga lanjutan UEFA Nations League (UNL) 2022 di Johan Cruijff Arena, Amsterdam ini akan menentukan siapa yang bakal lolos ke final UEFA Nations League 2022. 

BACA JUGA:Kasusnya Viral, Paminal Langsung Respon Pengaduan Wanita yang Mengaku Dianiaya Oknum Polwan

Belgia sendiri mengaku siap untuk merebut kemenangan di laga ini. Jika menang, mereka sukses membalas dendam dimana pada pertemuan pertama kalah 1-4. 

Virgil van Dijk dan kawan-kawan sejauh ini menempati peringkat pertama dengan 13 poin, unggul 3 angka dari Belgia di peringkat kedua.

Belanda asuhan Louis van Gaal meneruskan kiprah apiknya di UEFA Nations League musim ini. 

Di Liga A Grup 4, De Oranje menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Selama fase grup mereka hanya kehilangan dua poin ketika ditahan imbang Polandia pada Juni 2022 lalu.  

BACA JUGA:Kembali ke Medan, Sriwijaya FC Siap Bawa Pulang Tiga Poin dari Kandang Karo United

Namun, di laga terakhir Belanda mampu membalas hilangnya dua poin ketika mengalahkan Polandia 0-2 di Warsawa. Kemenangan itu terasa semakin indah karena membuat Belanda semakin dekat dengan tiket ke semifinal.

“Itu adalah malam yang indah karena kami memainkan laga yang bagus. Kuncinya adalah kami bisa terus bermain disiplin sehingga bisa memenangi pertandingan,” kata Virgil van Dijk, bek andalan Belanda.

Hanya saja, catatan buruk dimiliki Belanda jelang laga ini. Terakhir kali De Oranje bisa mengalahkan Belgia di kandang sendiri terjadi pada 1997. 

Yakni di Kualifikasi Piala Dunia 1998 dengan skor 3-1, lewat gol Jaap Stam, Patrick Kluivert, dan Dennis Bergkamp.

Sumber: