India Tercoreng, 2 Wanita Diarak Bugil dan Diperkosa Massal, Lalu Dibunuh

India Tercoreng, 2 Wanita Diarak Bugil dan Diperkosa Massal, Lalu Dibunuh

Aksi massa di India. foto: reuters/stringer--

India Tercoreng, 2 Wanita Diarak Bugil dan Diperkosa Massal, Lalu Dibunuh 

MANIPUR, oganilir.co - Tindakan amoral terjadi di India, tepatnya di Manipur. Saking bejatnya aksi massa amoral di Manipur, diakhir dengan tindakan keji membunuh dua wanita usai diperkosa massal.

 

Ya, dua wanita diarak bugil dan diperkosa massal. Aksi bejat itu memantik amarah publik, hingga rumah pria yang memperkosa dan mengarak bugil wanita India tersebut dibakar.

 

AFP dan The Guardian melansir, Jumat 21 Juli 2023, tindakan bejat tak bermoral serta keji itu merupakan konflik antaretnis. Yakniantara etnis Meitei daengan etnis Kuki. etnis Meitei yang sebagian besar beragama Hindu dan tinggal di dalam dan sekitar wilayah Imphal dengan etnis Kuki yang sebagian besar beragama Kristen dan tinggal di area perbukitan setempat.

 

Etnis Kuki memprotes tuntutan etnis Meitei yang meminta kuota untuk pekerjaan publik dan penerimaan perguruan tinggi sebagai bentuk tindakan afirmatif. Hal ini juga membangkitkan kembali kekhawatiran lama di kalangan etnis Kuki bahwa Meitei akan bisa diizinkan mendapatkan tanah di daerah yang saat ini disediakan untuk mereka dan etnis minoritas lainnya.

BACA JUGA:The Daddies Hanya Butuh Waktu 24 Menit Pulangkan Ganda India

 

Laporan menyebut bahwa dua wanita dalam video viral itu merupakan anggota etnis minoritas Kuki. Keduanya disebut dipaksa melucuti pakaian mereka oleh massa yang sebagian besar anggota etnis mayoritas Meitei di Manipur.

 

"Jika kalian tidak mencopot pakaian kalian, kami akan membunuh kalian," demikian teriakan kerumunan orang dalam video viral itu.

 

Sumber: