7 Kampus Top Asing Masuk Indonesia, ini Harapan FDAP

7 Kampus Top Asing Masuk Indonesia, ini Harapan FDAP

Western Sydney University.--

"Selama yang bersangkutan memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai dengan standar kampus, aksesnya tetap terbuka. Kami juga siap mengisi jabatan penting di dalamnya," katanya. Untuk itu, Ali bersama para dosen lokal terus berkomunikasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) soal masuknya kampus asing ini. Sehingga, kampus asing yang masuk ke Indonesia itu beroperasi sesuai dengan ketentuan.

BACA JUGA:Tim Robot Universitas MDP Palembang Lolos ke Tingkat Nasional, Satu-satunya PTS di Sumatera

 

Ali menegaskan, para dosen selalu berpandangan satu kampus dengan kampus lain, termasuk kampus asing, bukan sebagai kompetitor. Tetapi sebagai mitra untuk saling bekerja sama. Khususnya kerja sama di ranah akademik, seperti penelitian dan lainnya. Sehingga, kampus lokal maupun cabang luar negeri, bisa berkembang dan maju bersama.

 

Diberitakan, Kemendikbudristek mengumumkan ada tujuh kampus top dunia yang akan membuka cabang di beberapa kota di Indonesia. Yaitu Daekin University dan Lancaster University di Bandung. Kemudian Kings’s Collage London, Western Sydney University, dan Georgetown University di Surabaya. Lalu Curtin University dan Manchester University di Denpasar.

Sumber: