Nanan: Stasus Saja ASN tapi Masih Susah

Nanan: Stasus Saja ASN tapi Masih Susah

Foto Zulkarnain/SEG--

                                          

"Harus ada standar dari pusat seperti Tukin, tapi kali ini Tukin tidak dari Pemerimtah daerah lagi yang berikan. Lebih baik DAU langsung dipotong, asal kesehatan gratis dan sekolah gratis bisa diberikan negara," bebernya.

                                                

Menurutnya, saat ini pemerintah Daerah tidak bisa berbuat banyak, karena disatu sisi betuhan pembangunan untuk masyarakat tinggi namun untuk kesejahteraan mereka juga ikut terabaikan.

 BACA JUGA:Honorer Bawaslu Ogan Ilir Divonis 3 Tahun, ASN Bawaslu 4 dan 2 Tahun                                                      

"Jika dibandingkan dengan PGRI, mereka lebih eksis. Bisa menyuarakan aspirasi mereka kalau kita organisasi ASN tidak bisa menyuarakan hak kita," ucapnya.

                                                             

Kedepan walikota Lubuklinggau berharap organisasi ASN bisa ikut menyuarakan hak hak mereka." Kita melakukan pelayanan masyarakat, tapi jangan jadi kacung terus. Hak kito jugo perlu di perjuangkan," tegasnya.

                                                                   Sementara itu, sekertaris Korpri Provinsi Sumsel mengungkapkan, Ketua Korpri Sumsel, S.A Supriono, diwakili oleh Sekretaris DP Korpri Sumsel, Hj Nora Elisya mengungkapkan. Jika Korpri merupakan organisasi besar ASN, yang terus aktif mendukung program pegawai.

                                                                           "Kita terus aktif mendukung beragam kegiatan seperti Pornas kopri ke 16 di semarang, dua tahun ke kedepan ada MTQ Korpri di Kalimantan," bebernya.

Sumber: