Ratusan Wartawan Ikuti HPN-Porseniwada di Lubuklinggau

Ratusan Wartawan Ikuti HPN-Porseniwada di Lubuklinggau

Pembukaan Porseniwada di eks Kantor Bupati Mura, Kamis 3 Agustus 2023. foto: zulkarnain SEG--

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 PWI Sumsel dan Porseniwada III di kota Lubuklinggau, Sumsel, diramaikan ratusan wartawan dari seluruh wilayah Provinsi Sumsel. Pembukaan dilaksanakan di halaman kantor eks Bupati Mura Kota Lubuklinggau.

 

Ketua PWI Sumsel Dr H Firdaus Komar mengungkapkan dari sekian banyak provinsi di Indonesia hanya PWI Sumsel yang menggelar Porseniwada.

 

"Porseniwada ini merupakan agenda ketiga dalam peringatan HUT PWI di Provinsi Sumsel, tujuannya memang untuk memeriahkah HUT PWI sekaligus memberikan rasa sportifitas dan rasa kebersamaan terhdap rekan-rekan jurnalis di seluruh Sumsel," kata Firko, -panggilan Firdaus Komar, Kamis 3 Agustus 2023.

 

Dengan adanya Porseniwada, pihaknya berharap agar seluruh jurnalis yang tergabung di dalam PWI tetap bersemangat dan mendapatkan pengalaman saling berbagi dengan rekan-rekan jurnalis lainnya.

BACA JUGA:Pastikan Penginapan Kontingen Porseniwada, PWI Sumsel Tinjau Mess Kompi TNI

 

"Untuk tahun depan rencananya Porseniwada akan kita laksanakan di Kabupaten Muba. Dengan adanya kegiatan ini, insyaAllah kita akan saling mengenal dan lebih menjaga kebersamaan," timpalnya.

 

Firko menambahkan bahwa seluruh wartawan yang tergabung dalam PWI memang bukan atlet. Namun dengan kegiatan ini, diharapkan bisa memberikan pengalaman selaku atlet.

 

"Akan ada rasa euforia, yang kalah bisa merasakan kalah dan yang menng bisa merasakan menang. Jadi kawan- kawan tidak hanya menulis beritanya saja tapi mendapat pengalaman langsung," tutupnya.

Sumber: