PWI Muratara-Komunitas Media Bersama Gelar Pelatihan Memandikan Jenazah

PWI Muratara-Komunitas Media Bersama Gelar Pelatihan Memandikan Jenazah

Warga Setia Marga mengikuti pelatihan praktek memandikan jenazah, Sabtu 22 Juli 2023. --

PWI Muratara-Komunitas Media Bersama Gelar Pelatihan Memandikan Jenazah

MURATARA, oganilir.co - Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Muratara, berkolaborasi dengan Komunitas Media Bersama (MB) Group, wilayah Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Muratara (MLM) menggelar pelatihan pengurusan jenazah.

 

Pelatihan digelar di Masjid Nurul Muttaqin, SP 4 Desa Setia Marga, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara.

 

Ketua PWI Kabupaten Muratara H Marwan Azhari menuturkan bahwa peserta pelatihan berasal dari sejumlah pihak. Mulai dari warga, pengurus masjid, dan kalangan lainnya. PWI Kabupaten Muratara menyambut baik kegiatan pelatihan pengurusan jenazah ini. Dan berharap kegiatan ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat.

 

"Saya sangat berharap kegiatan kolaborasi ini terus berlanjut ke depannya," kata Marwan.

BACA JUGA:Dandim 0402 OKI Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Anggotanya

 

Dia mengakui sebenarnya kegiatan ini sangat positif, apalagi bersentuhan langsung dengan agama dan masyarakat. Dan perlu didukung semua lapisan agar tetap berkelanjutan. Para peserta yang hadir diberikan pemahaman dan diberikan kesempatan untuk mendapatkan materi baik secara teori maupun praktek dalam kepengurusan jenazah. Mulai dari memandikan, mengkafani, mensalati, hingga menguburkan jenazah.

 

Sementara itu Kepala Desa Setia Marga Bambang Hadiyanto melalui Kepala Dusun 3, Ariyanto dalam sambutannya menyampaikan, ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi masyarakat enggan untuk terlibat langsung dalam mengurus jenazah. Salah satunya kurangnya wawasan dan pengetahuan tentang mengurus jenazah dengan baik, atau memiliki trauma terhadap kejadian kematian.

 

Sumber: