Mantan PM Pakistan Masuk Bui, ini Kasus yang Membelitnya

Mantan PM Pakistan Masuk Bui, ini Kasus yang Membelitnya

Imran Khan.--

 

Khan sempat menyerukan agar para pendukungnya kembali turun ke jalan secara nasional hanya beberapa saat setelah putusan hukumannya dibuat. ”Saya hanya punya satu permintaan, jangan duduk diam di rumah,” bunyi unggahan Khan di akun media sosial X miliknya.

 

”Ini adalah perang untuk keadilan, untuk hak-hak Anda, untuk kebebasan Anda. Belenggu tidak akan lepas sendiri, ia harus dipatahkan. Anda harus melanjutkan protes damai sampai Anda mendapatkan hak Anda,” tambahnya.

 

Namun, hingga kemarin Ahad 6 Agustus 2023, ajakan Khan tidak diindahkan oleh sebagian besar pendukung PTI. Hanya ada sebagian kecil massa yang turun ke jalan pada Sabtu. Mereka juga menegaskan tidak berencana menggelar unjuk rasa dalam waktu dekat, tapi akan fokus menggugat putusan hukuman untuk Khan.

BACA JUGA:Tiga Terdakwa Korupsi Dana Hibah Bawaslu Ogan Ilir Dituntut Hukuman Berbeda

 

Khan memiliki popularitas tinggi dan basis dukungan yang besar serta kemampuannya untuk memobilisasi massa besar-besaran bisa menjadi ancaman bagi koalisi pemerintahan saat ini.

 

Khan adalah mantan PM ke-7 yang ditangkap di Pakistan. Zulfikar Ali Bhutto ditangkap dan digantung pada 1979. Mantan PM Nawaz Sharif juga ditangkap beberapa kali atas tuduhan korupsi.

 

Sumber: