Tubuh Anda Memar? Hilangkan dengan Bahan Alami Berikut

Tubuh Anda Memar? Hilangkan dengan Bahan Alami Berikut

Lidah buaya.--

Anda bisa menggunakan sekantung es atau sayuran beku untuk metode ini, dibungkus dengan handuk bersih atau sarung bantal untuk menghindari kontak langsung dengan kulit. Anda harus menerapkan kompres dingin dengan gerakan melingkar di atas area tersebut selama 15 hingga 20 menit.

 

Anda juga bisa membeli kantong kompres dingin di apotek untuk disimpan. Anda dapat memasukkannya ke dalam freezer dan kemudian mengoleskannya pada kulit, pastikan untuk melindungi kulit dari kontak langsung.

 

2. Gunakan kompres hangat

BACA JUGA:Hilangkan Bau Mulut dengan 5 Obat Alami ini

 

Untuk menghilangkan memar yang muncul lebih dari 24 jam yang lalu, letakkan kompres air hangat di area tersebut sehingga Anda bisa meningkatkan sirkulasi darah lokal dan membantu menghilangkan gumpalan yang mungkin terbentuk.

 

Untuk melakukan ini, Anda harus merendam kain dalam air hangat dan kemudian mengoleskannya langsung ke area tersebut, diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah satu jam, prosedur bisa diulangi. Ada bungkus dan kompres yang bisa dimasukkan ke dalam microwave selama 1 hingga 2 menit. Ini bisa ditempatkan langsung pada kulit, dan dengan mudah ditemukan di apotek dan supermarket.

 

3. Salep arnica buatan sendiri

Arnica adalah tanaman obat yang biasa digunakan untuk keseleo otot, goresan dan memar karena sifat antiinflamasinya. Salep ini mudah dibuatnya dan bisa disimpan dalam toples bersih di lemari es selama beberapa hari.

BACA JUGA:Kontrol Gula Darah dengan 6 Obat Alami ini

 

Sumber: