CEO Miss Universe Indonesia Mundur, Ada Apa?

CEO Miss Universe Indonesia Mundur, Ada Apa?

Eldwen Wang (kiri) dan Slam Wiyono.--

CEO Miss Universe Indonesia Mundur, Ada Apa?

JAKARTA, oganilir.co - Skandal body checking finalis Miss Universe Indonesia 2023 yang meminta peserta menjalani pose telanjang, disikapi gentlement oleh panitia. Mata publik terkejut dan menjadi perbincangan hangat karena finalis dipaksa melakukan foto telanjang dalam proses body checking. 

CEO Miss Universe Indonesia Eldwen Wang menyikapinya dangan pengunduran diri. Eldwen Wang menyampaikan pengunduran dirinya dengan mengunggah informasi pengunduran dirinya pada akun Instagram pribadinya pada Sabtu 5 Agustus 2023.

 

“Terima kasih, sebuah kehormatan yang sangat besar buat saya untuk menjabat sebagai CEO di Miss Universe Indonesia selama masa kontrak kerja saya. Saya minta maaf, saya harus membuat keputusan untuk fokus pada karir saya sebelumnya dan juga pekerjaan di kampung halaman saya,” tulis Elden Wang dikutip Jawa Pos dari akun Instagram @wangjinseok pada Rabu 9 Agustus 2023.

 

Keputusan Eldwen Wang mundur juga diikuti oleh Beauty Director, Slam Wiyono melalui unggahan akun Instagramnya pada Senin 7 Agustus 2023. Slam mengabarkan bahwa tugasnya sebagai Beauty Director di Miss Universe Indonesia 2023 telah usai.

BACA JUGA:Finalis Miss Universe Indonesia 2023 Resmi Laporkan Pelecehan Seksual Panitia

 

"Melalui pemberitahuan ini saya ingin mengumumkan bahwa tugas saya sebagai Beauty Director telah usai dan saya memutuskan untuk kembali berkarya dan mendukung semua per-pageant-an di Indonesia,” tulis Slam dikutip Jawa Pos dari akun Instagram @slamwiyono pada 9 Agustus 2023.

 

Dugaan pelecehan terhadap Miss Universe Indonesia itu diungkap oleh salah seorang finalis, Natasha, yang membuat laporan resmi kepada pihak kepolisian terhadap pihak penyelenggara setelah meyakini mengalami kekerasan seksual. 

 

Finalis Miss Universe tersebut menjelaskan bahwa dirinya dipaksa untuk bertelanjang dan difoto kemudian disusul dengan adanya body checking. Kejadian itu terjadi pada Selasa 1 Agustus 2023 di hotel daerah Jakarta.

Sumber: