Efek Lintasan Baru, Pemohon Pembuatan SIM C Meningkat

Efek Lintasan Baru, Pemohon Pembuatan SIM C Meningkat

Foto: Dian/SEG--

Efek Lintasan Baru, Pemohon Pembuatan SIM C Meningkat

 

PRABUMULIH, oganilir.co - Sejak menggunakan lintasan baru untuk ujian praktik pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) C di Polres Prabumulih, pembuatan SIM semakin meningkat.

 

Peningkatan pembuat SIM ini dikonfirmasi oleh Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Muthemainah melalui Kanit Regident Iptu A Eki TA, Senin 14 Agustus 2023.

 

"Sejak menggunakan sirkuit baru, permohonan pembuatan SIM, terutama SIM C meningkat hingga 10 persen," ujarnya.

 

Dijelaskan Eki, pihaknya sudah membuat sirkuit baru sebagai salah-satu sarana praktik pembuatan SIM. Dimana lintasan yang mempunyai lebar 2 meter dan sirkuit yang tadinya membentuk angka 8 kini berubah menjadi S.

BACA JUGA:Lintasan Baru Ujian Praktek SIM C

 

"Sejauh ini antusias masyarakat yang datang untuk membuat SIM lebih banyak yang katanya karena mudahnya sirkuit terbaru sesuai dengan aturan dari Korlantas Polri," sebutnya.

 

Bagaimana dengan persentase kelulusan ? Eki juga mengaku, terjadi peningkatan persentase kelulusan karena sirkuit sudah bagus dan sudah lebar sesuai dengan kebutuhan masyarakat. "Namun untuk pemula, kadang kala pasti ada yang gagal. Namun kita ada program Silidi (Polisi Peduli Pengemudi) setiap hari Sabtu baik untuk pemohon yang baru maupun yang gagal bisa berlatih dan gratis," jelasnya.

Sumber: