FHUI Tambah Guru Besar, Pakar Hukum Bisnis Jadi Profesor

FHUI Tambah Guru Besar, Pakar Hukum Bisnis Jadi Profesor

Yetty Komalasari Dewi. --

FHUI Tambah Guru Besar, Pakar Hukum Bisnis Jadi Profesor

JAKARTA, oganilir.co - Jumlah guru besar atau profesor di Universitas Indonesia (UI) bertambah. Kali ini Fakultas Hukum yang menjadi penyumbang jumlah guru besar di salah satu PTN tertua di Indonesia itu.

 

Ya, dosen hukum bisnis FHUI Yetty Komalasari Dewi akan dikukuhkan sebagai Guru Besar Hukum Bisnis pada Rabu besok 16 Agustus 2023.

 

“Sudah menerima keputusan pengangkatan dari Menteri sejak 5 Mei 2023,” kata Yetty dalam keterangan, Selasa 15 Agustus 2023.

 

Dekan FHUI Parulian Paidi Aritonang mengatakan bahwa pengangkatan Yetty sebagai bagian dari komitmen fakultas terus meningkatkan mutu akademik. “Saat ini FHUI menyiapkan banyak Guru Besar dan akselerasi doktor di kalangan dosen. Kami berupaya FHUI makin maju,” kata Parulian. Dia menegaskan pengangkatan Yetty akan menambah jumlah Guru Besar pada Bidang Studi Hukum Ekonomi dan Teknologi.

BACA JUGA:Prof Juneman, Guru Besar Universitas BINA NUSANTARA ke-20, Orasi Ilmiah Bahas Masalah Korupsi

 

Karier Yetty Komalasari Dewi

Yetty menjabat Ketua Bidang Studi Hukum Ekonomi dan Teknologi, dan Ketua Legal Center for International Trade and Investment (LCITI) FHUI. Yetty memulai kariernya sebagai dosen di FHUI pada tahun 2000.

 

Sebelumnya dia juga pernah bertanggung jawab sebagai Ketua Unit Penjaminan Mutu Akademik (2018-2019), Ketua Sub Program Kelas Khusus Internasional (2016-2017), Ketua Sub Program Doktor (2014-2016), dan Kepala Sekretariat Pimpinan merangkap Sekretaris Fakultas (2006-2008).

Sumber: