Sempat Diperiksa Dokter, Novak Djokovic Raih Gelar ATP Cincinnati Open 2023

Sempat Diperiksa Dokter, Novak Djokovic Raih Gelar ATP Cincinnati Open 2023

Novak Djokovic. --

"Secara keseluruhan, ini adalah pertandingan terberat dan paling menarik yang pernah saya ikuti. Pertandingan seperti inilah yang terus saya perjuangkan."

 

Kemenangan Djokovic atas Carlos Alcaraz merupakan balas dendam setelah kekalahannya di final Wimbledon bulan lalu. Saat itu duel Djokovic vs Carlos Alcaraz berlangsung sengit dalam lima set. Menariknya, duel tersaji karena beda usia dua petenis sangat jauh. Bintang Serbia itu sudah berusia 36 tahun, sedangkan Carlos Alcaraz baru berusia 20 tahun. 

BACA JUGA:Luar Biasa, Petenis Nonunggulan Juara Wimbledon 2023

 

Rekor pertemuan Novak Djokovic dan Carlos Alcaraz sama-sama mengalami dua kali kemenangan dalam empat kali pertemuan. Begitu juga dengan peringkat. Djokovic dan Alcaraz sama-sama pernah menempati peringkat satu dunia.

 

Pertarungan sengit

Djokovic, yang meraih kemenangan ke-39 untuk memperpanjang rekor di level Masters 1000, mengamankan break pertama pada set pembuka, untuk memimpin 4-2.

 

Hanya berselang beberapa menit kemudian, Alcaraz membalasnya. Dia kemudian mematahkan servis untuk memimpin 6-5, lalu menahan untuk merebut set tersebut sebelum Djokovic meninggalkan lapangan untuk berganti pakaian selama tujuh menit.

 

Djokovic, yang jelas terpengaruh oleh kondisi panas dan lembab, didatangi oleh pelatih dan dokter pada set kedua. Dia tertinggal 2-1, dan Alcaraz kemudian memimpin 4-2 dengan drop shot yang tidak bisa disentuh Djokovic.

BACA JUGA:Luar Biasa, 3 Petenis Meja PNS Pemkot Lubuklinggau Kuasai Seleksi Pornas Korpri XVI Semarang

 

Sumber: