Derbi London Milik Arsenal, Tottenham Hotspur Tak Berdaya Digelontor 3 Gol, The Gunners Kokoh di Puncak

Derbi London Milik Arsenal, Tottenham Hotspur Tak Berdaya Digelontor 3 Gol, The Gunners Kokoh di Puncak

Arsenal tekuk Tottenham Hotspur 3-1 derbi london milik the Gunner. Image Credit: instagram.com/@arsenal/oganilir.co--

LONDON, OGANILIR.CO  - Tottenham Hotspur tak berkutik di kandang Arsenal di Emirates Stadium Sabtu malam, 1 Oktober 2022 waktu WIB.

Gawangnya bobol sampai tiga kali, meski mampu membalas dengan satu gol pemanis. Ya, Arsenal memang perkasa. Tampil lebih berani dihadapan publik sendiri. Sedangkan Tottenham Hotspur tampil seperti dibawah tekanan. 

Derbi London kali ini jadi milik meriam london. Kemenangan kali ini membuat tim yang diasuh Mikel Arteta itu makin kokoh di puncak klasemen liga Inggris.

Keunggulan The Gunners adalah tampil menekan tamunya sejak awal dan nyaris membuka keunggulan pada menit ketiga melalui tembakan bek Gabriel Magalhaes tapi kiper Hugo Lloris masih bisa mengamankan gawang Tottenham.

BACA JUGA:Gol Menit Akhir Amirul Mukminin, Sriwijaya FC Sukses Curi Poin di Kandang PSKC Cimahi, Skor Akhir 1-0

Dengan koleksi 21 poin, Arsenal unggul empat poin dari Manchester City dan Tottenham yang berurutan menempati posisi kedua dan ketiga.

Meski sempat mampu menyeimbangkan keadaan menjadi 1-1 di menit ke-31, lewat tendangan penalti Harry Kane, namun kebobolan dua kali di babak kedua membuat Spurs tak berdaya.

Catatan menarik laga ini adalah bahwa Arsenal tampil lebih berani dalam urusan menyerang. Hal itu tercatat lewat 22 serangan yang dibangun sepanjang laga.

Sementara itu Tottenhan Hotpsur tercatat hanya punya tujuh serangan, dan hanya tiga yang tercatat sebagai shot on target.

BACA JUGA:Hadapi Persija Jakarta, Persib Bandung Punya Masalah, Tiga Pemain dalam Pengawasan Dokter

Itu artinya, Arsenal tiga kali lipat lebih jor-joran jika dibandingkan skuat asuhan Antonio Conte itu.

Tertinggal dua gol semenjak menit ke-67, Conte memutuskan untuk melakukan pergantian empat pemain sekaligus. Sayang, upaya itu gagal merubah nasib Spurs.  

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Ben White (89' Tomiyasu), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (73' Tierney); Thomas Partey (73' Lokonga), Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard (80' Vieira), Gabriel Martinelli; Gabriel Jesus (80' Nketiah).

Sumber: fajar