Yuk Rawat Otak dengan 4 Makanan Berikut

Yuk Rawat Otak dengan 4 Makanan Berikut

Ilustrasi.--

Yuk Rawat Otak dengan 4 Makanan Berikut 

oganilir.co - Menjaga kesehatan otak harus dilakukan oleh semua orang. Menu makanan baik berfungsi untuk menjaga kesehatan otak. Tujuannya memperlancar peredaran darah menuju ke otak.

 

Selain menu makanan baik, otak juga membutuhkan antioksidan. Neuron pada otak sangat rentan dengan oksidasi oleh radikal bebas. Ibaratnya seperti sepotong apel yang dibiarkan dalam keadaan terkupas, maka apel tersebut akan berubah warna menjadi kecokelatan dan “menua” secara prematur. Begitu juga hal yang bisa terjadi pada otak. Antioksidan ini berfungsi untuk menetralkan radikal bebas.

Berikut ini daftar makanan yang bisa mencegah kamu cepat pikun dan menjaga kesehatan otak, seperti dilansir laman Genpi.co.

 

1. Daging putih

Daging ayam dan kalkun merupakan makanan yang mampu meningkatkan kemampuan kognitif. Pasalnya, daging putih rendah kandungan lemak jenuh dan kolesterol. Tak hanya itu, daging putih kaya akan protein, kolin, dan zat besi.

BACA JUGA:10 Manfaat Jahe untuk Kesehatan, Antioksidan dan Meningkatkan Sistem Kekebalan

 

2. Telur

Telur kaya akan kolin yang terbukti ampuh menurunkan peradangan serta meningkatkan fungsi otak, terutama kemampuan komunikasi antarsel. Cukup konsumsi satu telur utuh per hari untuk mendapatkan manfaatnya.

 

3. Sitrus

Sumber: