Tua-Tua Keladi, Pecatur Palembang 74 Tahun ini Siap Pertahankan Emas Porprov

Tua-Tua Keladi, Pecatur Palembang 74 Tahun ini Siap Pertahankan Emas Porprov

Tamimi. foto: dendi romi/oganilir.co--

Tua-Tua Keladi, Pecatur Palembang 74 Tahun ini Siap Pertahankan Emas Porprov

PALEMBANG, oganilir.co - Salah satu atlet tua yang membela Palembang di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumsel 2023 di Kabupaten Lahat yang akan digelar pada 17-24 September mendatang adalah Tamimi.

 

Tamimi yang berusia 74 tahun ini akan turun di cabang olahraga catur kategori veteran. Bicara masalah  prestasi, Tamimi berhasil meraih medali emas di kelas veteran pada Porprov XIII Sumsel 2021 di OKU Raya.

 

"Alhamdulillah, kita berhasil meraih medali emas di cabor catur veteran nomor catur lama," kata Tamimi saat dibincangi oganilir.co menjelang keberangkatan ke Kabupaten Lahat di KONI Palembang, Kamis 14 September 2023 pagi.

 

Keikutsertaannya sebagai pacatur Palembang pada Porprov Sumsel 2023, lanjut Tamimi, bukan tanpa alasan. Karena dia lolos seleksi yang digelar Pengkot Percasi Palembang. Sehingga dirinya berhak mengikuti Porprov Sumsel 2023 di Kabupaten Lahat. 

BACA JUGA:Kontingen Porprov Palembang Dilepas

 

"Catur ini  kan olahraga otak, sama dengan bridge. Tidak ada batasan umur," ujar pria kelahiran Palembang 24 April 1949 ini.

 

Pada Porprov Sumsel 2023, tambah Tamimi, cabor catur mempertandingkan kelas senior putra putri (usia di bawah 58 tahun), veteran putra (usia di atas 58 tahun), dan beregu yang terdiri dari empat pecatur.

 

Sumber: