Mantan Polisi Serbu Tempat Penitipan Anak, 34 Orang Tewas, 22 Diantaranya Anak-anak

Mantan Polisi Serbu Tempat Penitipan Anak, 34 Orang Tewas, 22 Diantaranya Anak-anak

Mantan polisi lakukan penembakan massal di tempat penitipan anak saat jam makan siang, 34 orang tewas. foto: jack taylor/afp/oganilir.co.--

BANGKOK, OGANILIR.CO  - Seorang pelaku yang diduga depresi menyerang tempat penitipan anak di Thailand, tepatnya di Uthai Sawan, Nong Bua Lampu, Kamis, 6 Oktober 2022.

Polisi menyebut di tempat penitipan anak itu pelaku melepaskan tembakan membabi buta ke arah staf dan anak-anak.

Pelaku dipecat dari dinas kepolisian karena masalah narkoba. Aksi keji pelaku juga membunuh anak dan istrinya sebelum akhirnya menembak dirinya sendiri.

Pria itu pertama kali menembak empat atau lima staf, termasuk seorang guru yang sedang hamil delapan bulan, kata Jidapa. "Awalnya orang mengira itu kembang api," tambahnya.

BACA JUGA:Remaja Ini Kesurupan saat Ditilang Polisi, Ternyata Hanya Akting yang Mengundang Gelak Tawa

Aksi penembakan di tempat penitipan anak itu menewaskan 34 orang, termasuk 22 anak yang sedang dititip orang tuanya di tempat itu.

Hasil penelusuran pihak berwenang setempat menyebutkan, pelaku penembakan massal merupakan mantan polisi

Sekitar 30 anak berada di pusat ketika pria bersenjata itu datang sekitar waktu makan siang, kata pejabat distrik Jidapa Boonsom kepada Reuters.

Video yang diposting di media sosial menunjukkan lembaran yang menutupi tubuh anak-anak yang tergeletak di genangan darah.

BACA JUGA:Jalan Pipa Reja Palembang Masih Terendam Setinggi Dengkul Orang Dewasa, Warga Turun Bantu Pengendara

Sebelumnya, polisi mengatakan perburuan sedang berlangsung untuk penembak, dan juru bicara pemerintah mengatakan perdana menteri telah memperingatkan semua lembaga untuk menangkap pelakunya.

Penembakan massal jarang terjadi di Thailand, meskipun tingkat kepemilikan senjata tinggi dibandingkan dengan beberapa negara lain di kawasan itu, dan senjata ilegal sering terjadi.

Pihak berwenang Thailand melaporkan pelaku penembakan massal di Nong Bua Lam Phu pulang ke rumah setelah beraksi, kemudian membunuh anak dan istrinya.

Kolonel kepolisian setempat, Jakkapat Vijitraithaya, mengonfirmasi bahwa pria tersebut sempat pulang ke rumah usai melakukan penembakan massal di salah satu tempat penitipan anak pada Kamis, 6 Oktober 2022.

Sumber: jpnn/fajar