Pemkot Palembang Gelar Salat Istisqa, Khatib Ingatkan Sejarah Nabi Musa

Pemkot Palembang  Gelar Salat Istisqa, Khatib Ingatkan Sejarah Nabi Musa

Salat Istisqa yang digelar Pemkot Palembang, Sabtu 30 September 2023 pukul 08.00 WIB di halaman kantor wako Palembang. foto: dendi romi/oganilir.co--

Pemkot Palembang  Gelar Salat Istisqa, Khatib Ingatkan Sejarah Nabi Musa

PALEMBANG, oganilir.co - Pemerintah Kota Palembang melaksanakan Salat Istisqa, Sabtu 30 September 2023 pukul 08.00 WIB. Salat digelar di halaman kantor wali kota Palembang yang dihadiri Penjabat Wali Kota Palembang H Ratu Dewa, Pj Sekda Kota Palembang H Gunawan, dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Palembang. Seperti Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kms Isnaini Madani, Kadisdik Ansori, dan pejabat Pemkot Palembang lainnya.

 

Bertindak selaku imam/khatib ustaz Abdulrahman Ramli.

 

Dalam khutbahnya Abdulrahman Ramli mengatakan bahwa Salat  Istisqa harusnya diawali dengan puasa selama tiga hari berturut-turut. Barulah di hari keempat dilaksanakan Salat Istisqa.

 

"Tujuan kita melaksanakan Salat Istisqa tidak lain untuk bertobat dan memohon ampun kepada Allah SWT atas dosa-dosa yang telah kita lakukan," kata Abdulrahman Ramli.

BACA JUGA:Pagi ini Pemkot Palembang Gelar Salat Istisqa

 

Kemarau yang dilanda Indonesia saat ini, sambung Abdulrahman Ramli, belum seberapa dengan cobaan umat  Nabi Musa AS. Umat Nabi Musa mengalami kemarau panjang selama 40 tahun, tidak turun hujan. Sampai-sampai Nabi Musa AS menghadap Allah, dosa apa gerangan yang dilakukan umatnya sehingga hujan tidak turun dalam 40 tahun. Penyebabnya karena Allah murka, ada umat Nabi Musa selama 40 tahun tidak beribadah kepada Allah.

 

"Selama 40 tahun umatmu tidak melaksanakan perintahku dan bergelimang  dengan dosa," kata Abdulrahman Ramli menirukan ucapan Allah saat berkomunikasi dengan Nabi Musa. 

 

Sumber: