Polres Musi Rawas Gelar Upacara Hari Kesakitan Pancasila, Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju

Polres Musi Rawas Gelar Upacara Hari Kesakitan Pancasila, Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju

Polres Musi Rawas gelar upacara hari kesaktian Pancasila --

Polres Musi Rawas Gelar Upacara Hari Kesakitan Pancasila, Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju

 

MUSI RAWAS, oganilir.co - Polres Musi Rawas (Mura) menggelar upacara hari kesaktian Pancasila, dihalaman Mapolres Mura, Minggu 1 September 2023 pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Upacara kali ini mengusung tema, Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju. Dipimpin langsung oleh Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH.   

"Sebagai Putra Bangsa, seluruh personel Polres Mura, kami mengikrarkan bahwa kami siap dan setia mengawal Pancasila, " tegas Kapolres Mura dalam amanatnya.

Pancasila adalah ideologi yang sangat sempurna untuk Indonesia, seluruh personil Polri selalu siap mengawal amat undang undang dan Pancasila.

BACA JUGA:Peringati Haornas, KORMI Ajak Lestarikan Olahraga Tradisional

Kapolres berharap, agar semua pihak selalu patuh dan setia terhadap nilai-nilai luhur Pancasila. Pasalnya Pancasila ini merupakan hasil perjuangan dan buah pikiran kesatuan pandangan dari pendiri bangsa dan pejuang terdahulu yang telah kita warisi. 

"Tidak ada ideologi apapun dalam tatanan berbangsa dan bernegara selain Pancasila.Tingkatkan nasionalisme dan patriotisme terhadap Pancasila yang merupakan fundamen negara yang tidak bisa tergantikan sampai kapanpun sepanjang sejarah peradaban Bangsa Indonesia," ucap Kapolres.

Semua pihak, diminta terus menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, yang berdaulat. "Mari kita wujudkan kesejahteraan berdasarkan keanekaragaman suku, ras, bahasa, agama dan budaya dan tetap jaga persatuan dan kesatuan Indonesia," tutupnya.

Dalam kegiatan itu, juga dihadiri sejumlah perwira dan seluruh jajaran Polres Mura, seperti Wakapolres, Kompol M Harsono SH, Kabag Ops, AKP Tony Saputra SIK, Kabag SDM, Kompol Edi Putra Jaya, Kabag Ren, Kompol Nusirwan, Kabag Log, Kompol Forliamzons, Kasat Reskrim, AKP Hary Dinar SIK, Kasat Narkoba, AKP Herman Junaidi, Kasat Intelkam, AKP Rudi Hartono, Kasat Binmas, AKP Harun Ashari serta para kasi dan personel Polres Mura.   

BACA JUGA:Peringati HUT RI ke 78, PT Kelantan Sakti Gelar Upacara Pengibaran Bendera

Hal senada disampaikan kasi humas Polres Mura, Iptu Hendriyansyah, dia menyampaikan, meskipun sederhana namun upacara itu ditujunkan untuk menanamkan kembali nilai nilai nasionalisme terhadap seluruh personil Polri di jajaran Polres Mura.

"Kami juga mengajak masyarakat, agar terus menjaga persatuan dan kesatuan. Dan bangsa kita merupakan bangsa yang besar, penuh dengan keanekaragaman suku, budaya dan lainnya," pungkasnya.

Sumber: