Syahrul Yasin Limpo Akan Mundur dari Mentan, Segera Menghadap Jokowi

Syahrul Yasin Limpo Akan Mundur dari Mentan, Segera Menghadap Jokowi

Syahrul Yasin Limpo.--

Syahrul Yasin Limpo Akan Mundur dari Mentan, Segera Menghadap Jokowi

JAKARTA, oganilir.co - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo sudah kembali ke Tanah Air usai melakukan kunjungan kerja ke luar negeri, Rabu 4 Oktober 2023 malam. 

 

Kamis siang ini beredar kabar, mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) itu akan mundur dari jabatannya. Nmaun dia terlebih dahulu akan pamit dengan pegawai di Kementerian Pertanian (Kementan).

 

Syahrul Yasin Limpo belum terlihat di Kantor Kementan, Jl Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis 5 Oktober 2023.

 

Informasi yang yang beredar, Syahrul Yasin Limpo akan mudur dari jabatannya, sebelum mundur, Mentan dijadwalkan akan bertemu dengan para pegawai Kementan untuk pamitan, selanjutnya Mentan Syahrul akan menuju istana menghadap Jokowi untuk menyatakan pengunduran diri sebagai Menteri Pertanian.

BACA JUGA:Mentan Syahrul Yasin Limpo Hilang Kontak, KPK Pastikan Penyidikan Jalan Terus

 

Sebelumnya, rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo hingga ruang kerjanya di gedung Kementerian Pertanian telah digeledah KPK. Hal ini dilakukan terkait dugaan korupsi yang terjadi di Kementerian yang tengah dipimpinnya.

 

Kasus korupsi di Kementan saat ini juga telah dinaikkan ke tingkat penyidikan. Namun hingga saat ini KPK belum mengumumkan secara resmi sosok tersangka dari kasus tersebut. Meski begitu, saat penggeledahan berlangsung saat ia berada di Spanyol.

 

Sumber: