Siapa Itu Novita Kurnia Putri, WNI yang Jadi Korban Diduga Salah Tembak di Amerika Serikat

Siapa Itu Novita Kurnia Putri, WNI yang Jadi Korban Diduga Salah Tembak di Amerika Serikat

Siapa itu Novita Kurnia Putri, WNI yang jadi korban diduga salah tembak di amerika serikat. foto: net/oganilir.co.--

HOUSTON, OGANILIR.CO - Pemerintah Indonesia tengah berkoordinasi dengan pihak keluarga Novita Kurnia Putri asal Semarang, Jawa Tengah, yang tewas di HOUSTON, AS. 

Novita Kurnia Putri merupakan WNI yang menjadi korban tewas usai menjadi korban dalam insiden yang terjadi di Texas, Amerika Serikat.

Jenazah Novita yang dikenal dengan Novita Brasil akan segera dipulangkan ke Indonesia. Warga Negara Indonesia (WNI) asal Semarang, Jawa Tengah, Novita Kurnia Putri itu tewas diberondong peluru di rumahnya Houston, AS, setelah menjadi sasaran tembak, 4 Oktober 2022.

Dilansir dari sosial medianya , Novita Kurnia Putri membagikan momen pernikahannya dengan Robert Brazil Jr. Keduanya menikah sejak tiga tahun lalu. 

BACA JUGA:Satu Rampok 'Palang Kayu' Jalan Lintas Sumatera Tertangkap, Uang Rp300 Juta Dibagi di Dalam Hutan

Setelah resmi menjadi istri Robert Brazil Jr, ia menetap di Texas. Di sana, Novita kerap disapa dengan panggilan Vita Brazil, yaitu nama marga sang suami.

“Pihak keluarga sudah menghubungi pihak KJRI Houston terkait harapan pemulangan jenazah,” tegas Juru Bicara Kemenlu Teuku Faizasyah kepada JawaPos.com, Senin, 10 Oktober 2022.

Dimata sang suami dan satu orang teman dekatnya Kayley Hutchinson, Novita Brazil merupakan sosok yang manis, baik, tidak mementingkan diri sendiri, lucu, penyayang, dan suka berpetualang.

“Vita adalah seorang wanita cantik berusia 25 tahun. Dia adalah orang paling manis yang pernah Anda temui. Dia baik, tidak mementingkan diri sendiri, lucu, penyayang, suka berpetualang, dan memiliki hati emas,” tulis Kayley dan Robin di laman GoFundMe.

BACA JUGA:KDRT Bumbu Keharmonisan dalam Berumahtangga Bikin Heboh, Kakak Rizky Billar Panen Hujatan

Insiden terjadi sekitar pukul 12:30 di blok 11400 Bald Mountain Drive. Tim medis mengidentifikasi korban adalah Novita asal Semarang yang berusia 25 tahun.

Perempuan 25 tahun itu tewas di tangan dua remaja warga setempat. Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 12:30 di blok 11400 Bald Mountain Drive.

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) memastikan pihak KJRI Houston sudah berkoordinasi dengan keluarga. Pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan otoritas kepolisian setempat.

“KJRI telah membicarakan dengan otoritas setempat terkait keterangan kematian dan lain-lain,” tambahnya.

Sumber: fajar