Beredar Foto SYL Bertemu dengan Ketua KPK, Firli Bahuri Berikan Klarifikasi

Beredar Foto SYL Bertemu dengan Ketua KPK, Firli Bahuri Berikan Klarifikasi

Firli Bahuri berbincang dengan Syahrul Yasin Limpo di GOR Bulutangkis Jakarta. --

Beredar Foto SYL Bertemu dengan Ketua KPK, Firli Bahuri Berikan Klarifikasi

JAKARTA, oganilir.co - Diterpa kabar tak sedap karena melakukan pertemuan dengan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), akhirnya Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri angkat bicara. 

 

Ya, sejak beberapa hari terakhir beredar foto pertemuan mantan Kapolda Sumsel itu dengan Syahrul Yasin Limpo semasa menjabat Menteri Pertanian di GOR Bulutangkis

 

Firli membantah pertemuannya dengan SYL itu terjadi saat KPK sedang melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi di tubuh Kementan. Menurut Firli, pertemuannya dengan Syahrul Yasin Limpo terjadi pada 2 Maret 2022, jauh sebelum perkara dugaan korupsi di Kementan diselidiki KPK, sejak Januari 2023.

 

"Sebagaimana dijelaskan sebelumnya bahwa, perkara di Kementerian Pertanian ini mulai masuk ke tahap penyelidikan oleh KPK pada sekitar Januari 2023. Sedangkan pertemuan di lapangan bulutangkis antara saya dengan Menteri Pertanian saat itu, Syahrul Yasin Limpo, terjadi sebelum periode tersebut, tepatnya yaitu sekitar pada tanggal 2 Maret 2022," kata Firli dalam keterangannya, Senin 9 Oktober 2023.

BACA JUGA:Laporan Mantan Mentan ke Polda Metro Jaya Naik Status, Penyidik Pelajari UU KPK

 

Firli menegaskan bahwa pertemuannya dengan SYL dilakukan secara beramai-ramai di tempat terbuka. Bahkan saat pertemuan itu, Syahrul Yasin Limpo tak menyandang status tersangka, terdakwa, terpidana ataupun pihak yang berperkara di KPK. 

 

"Kejadian tersebut pun bukan atas inisiasi atau undangan saya," bantah Firli.

 

Sumber: