25 Desa di Muratara Gelar Pilkades, 83 Cakades Siap Bertarung

25 Desa di Muratara Gelar Pilkades, 83 Cakades Siap Bertarung

Ilustrasi.--

Disinggung mengenai potensi konflik saat pelaksanaan maupun paska pelaksanaan Pilkades, dia menyampaikan seluruh desa Pemilihan berpotensi memiliki konflik namun memang ada kategori seperi rawan dan sedang.

 

Sebelumnya Camat Rawas Ilir, Husin mengungkapkan ada sejumlah desa pemilihan di wilayah mereka yang terbilang tinggi potensi konflik. Seperti di Desa Pauh. Menurutnya situasi itu akibat adanya intervensi dari masing masing calon ke simpatisan melalui media sosial.

BACA JUGA:Ini Akar Masalah Sengketa Tapal Batas Muba-Muratara

 

"kita harap semua pihak menahan diri, jangan sampai menggulirkan isu-isu yang negatif, tidak jelas, apa lagi tidak percaya terhadap panitia di media sosial. Karena itu akan mempengaruhi psikologi masyarakat," bebernya.

       

Sementara itu, Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani mengungkapkan, jika pihak kepolisian sudah melakukan pemetaan dan menyiapkan strategi dalam pengamanan Pilkades serentak 2023 di Muratara. "Intinya kita siap mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak, untuk kesiapan personel dan lainnya sudah siap," tutupnya. 

Sumber: