7 Museum Bertema Sains yang Wajib Dikunjungi Saat Study Tour

7 Museum Bertema Sains yang Wajib Dikunjungi Saat Study Tour

Museum Geologi Bandung, foto: ist--

7 Museum Bertema Sains yang Wajib Dikunjungi Saat Study Tour 

 

oganilir.co - Museum tentunya lebih indentik dengan sejarah. Jika sedang Study Tour tentunya akan mendapatkan tambahan ilmu.

Datang ke museum dapat menjadi salah satu kegiatan menarik yang wajib masuk list jika ingin menyelenggarakan Study tour.

Di Indonesia, terdapat beberapa museum yang bertemakan sains yang menarik untuk dikunjungi, Beberapa di antaranya adalah:

1. Museum Penerangan

Di museum ini pengunjung akan melihat 450 lebih koleksi alat-alat komunikasi yang pernah ada di tengah masyarakat. Letak Museum Penerangan adalah di dalam kompleks Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

BACA JUGA:Kaisar Jepang dan Permaisuri Masako Kunjungi Museum Nasional

Museum ini sendiri merupakan bagian dari Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika. Presiden ke-2 RI Soeharto adalah sosok yang meresmikan museum ini pada 20 April 1993 atas prakarsa mantan istri Soeharto, Ibu Tien.

2. Museum Tanah dan Pertanian

Museum Tanah dan Pertanian terletak di Kota Bogor dan menempati gedung bersejarah zaman pemerintahan Belanda. Museum ini sudah berdiri sejak 29 September 1988.

Pengunjung museum ini dapat melihat sejarah pertanian di Indonesia dan mendapatkan berbagai pengetahuan tentang komoditas-komoditas pertanian serta alat-alat pertanian.

3. Museum Geoteknologi LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) - Bandung, Jawa Barat

BACA JUGA:Setelah 18 Tahun, Akhirnya Pemkot Palembang Siap Rawat Museum AK Gani, Percepat Pengurusan SK Cagar Budaya

Sumber: