STQH Nasional akan Dibuka Presiden

STQH Nasional akan Dibuka Presiden

Foto Istimewa--

STQH Nasional akan Dibuka Presiden

OGANILIR.CO-Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Nasional XXVII Tahun 2023, yang akan  dilaksanakan di Kota Jambi, 29 Oktober - 6 November 2023.

 Pada perhelatan dua tahunan tersebut, Sumatera Selatan (Sumsel)  akan  mengirim full team dengan  20 utusan (putra/putri) dari 10 golongan yang dilombakan. Menurut rencana STQH Nas XXVII ini akan dibuka oleh Presiden RI tanggal 31 Oktober 2023 (malam).

Ketua Harian LPTQ Sumsel, Drs KH Mudrik Qori, MA didampingi Sekretaris Ust H Agus Jaya, Lc, M.Hum dan Kabid ITPubdok, Drs H Iklim Cahya MM mengatakan, menurut rencana kafilah Sumsel akan berangkat ke Jambi  28 Oktober 2023, sebagian besar naik pesawat terdiri dari peserta, tim pendamping dari Biro Kesra, dan pengurus sangat teras LPTQ Sumsel. Dan sebagian kecil naik darat terdiri dari pelatih pendamping, tim ITpubdok, dan pengurus LPTQ Sumsel lainnya. Total kontingen Sumsel sekitar 45 orang.

BACA JUGA:LPTQ Sumsel Laksanakan Rakerda II dan TC Tahap III

“Mereka akan menginap di Hotel Luminor di jantung kota Jambi, Bumi Angso Duo, Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. Target yang ditetapkan gubernur, Sumsel masuk 5 besar nasional.,’’katanya 

Menurut  catatan pada STQH Nasional tahun 2021 lalu di Ternate Maluku Utara, prestasi Sumsel anjlok, dan sebelumnya pada STQH Nasional tahun 2019 di Pontianak Kalbar, Sumsel meraih rangking 8 besar nasional. Kedua STQHN ini dilaksanakan sebelum masa kepengurusan LPTQ Sumsel periode 2021 - 2025 yang diketuai KH Mudrik Qori.

Pada era LPTQ Mudrik Qori ini, baru satu kali mengkuti MTQ Nasional , yakni tahun 2022 lalu di Kalimantan Selatan. Alhamdulillah pada MTQN XXIX , Sumsel masuk 8 besar nasional dari target 10 besar nasional. Sumsel meraih 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu, serta 4 juara harapan 1. Prestasi masuk 10 besar nasional ini mengulang prestasi MTQH-N tahun 2006, setelah 16 tahun sempat "tenggelam".

BACA JUGA:Ketua LPTQ Sumsel dan Abi Quhafah Dijamu Dubes Qatar Ridwan Hassan

“Semoga pada STQH Nasional XXVII tahun 2023 ini, dengan dukungan dan doa seluruh masyarakat Sumsel, prestasi yang ditargetkan masuk 5 besar nasional bisa terwujud, atau setidaknya mengulang prestasi pd STQHN XXV tahun 2019 lalu,’’timpal Iklim Cahya (***) 

Sumber: