Wabup H Ardani Monitoring Sunatan Massal di Puskesmas Simpang Timbangan

Wabup H Ardani Monitoring Sunatan Massal di Puskesmas Simpang Timbangan

Khitanan Massa di Puskesmas Simpang Timbangan--

Wabup H Ardani Monitoring Sunatan Massal di Puskesmas Simpang Timbangan

OGANILIR.CO- Usai melakukan monitoring  di Puskesmas Indralaya, Wakil Bupati (Wabup) H Ardani melakukan monitoring kegiatan  sunatan massa di Puskesmas Simpang Timbangan , Selasa 24 Oktober 2023.

Kunjungan Wabup H Ardani yang didampingi istrinya Hj Faiza Ardani disambut oleh Kepala UPT Puskesmas Simpang Timbangan Freydy Dwija Atmaja SKM MSi dan dr Hj Siska Susanti MKes , Camat Indralaya Utara Saiful Anwar SE.

Wabup H Ardani mengatakan, selama kurun waktu 3 tahun kepemimpinan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar telah banyak pembangunan dan prestasi yang dicapai.


--

Oleh karenanya dukungan sepenuhnya oleh semua elemen masyarakat sangat dibutuhkan, sehingga proses pengawasan pembangunan dapat berkesinambungan.

BACA JUGA:Wabup H Ardani Hadiri Khitanan di Puskesmas Indralaya

Terkait dengan pelaksanaan kegiatan sunatan massal secara gratis dan pelayanan pengobatan secara gratis dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 merupakan dalam upaya untuk menumbuhkembangkan anak-anak agar tumbuh sehat, cerdas  dan dapat diandalkan dalam proses pembangunan kedepannya .

Wabup H Ardani juga mengatakan, ada program yang akan dilaksanakan oleh Bupati Panca Wijaya Akbar , yakni melaksanakan pasar murah  sebanyak 24 ribu paket  yang berisikan beras, minyak sayur dan gula.

“Setiap paket senilai Rp 120 ribu, lalu kita subsidi sehingga warga cukup membayar Rp 65 ribu per paket, kegiatan ini bagian program yang menyentuh masyarakat,’’ujarnya .

BACA JUGA:Wabup H Ardani Monitoring Khitanan Massal di Tiga Puskesmas .

Kepala UPT Puskesmas Simpang Timbangan Freydy Dwija Atmaja SKM MSi mengatakan jumlah anak- anak yang dikhitan secara gratis sebanyak 51 orang  dan 40 warga diberikan pelayanan kesehatan secara gratis , termasuk pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolestrol.

“Kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan pada hari ini saja, tapi akan berlanjut pada hari berikutnya, silakan warga yang anaknya ingin dikhitan secara gratis datang ke Puskesmas Timbangan,’’pinta (Sid)

Sumber: