Akhirnya, Kota Kayuagung Punya Taman Wisata Kuliner Representatif

Akhirnya, Kota Kayuagung Punya Taman Wisata Kuliner Representatif

Dja'far Shodiq (empat dari kiri) usai meresmikan Taman Wisata Kuliner Taman Segitiga Emas Kayuagung, Rabu 1 November 2023. --

Akhirnya, Kota Kayuagung Punya Taman Wisata Kuliner Representatif

KAYUAGUNG, oganilir.co - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendukung penuh pengembangan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di OKI. Sebagai wujud konkret hal tersebut, Pemkab OKI meresmikan Taman Wisata Kuliner yang berada tepat di tengah pusat Kayuagung, tepatnya di Taman Segitiga Emas.

"UMKM menjadi penyangga roda perekonomian di tengah masyarakat, sebagai wujud nyata kepedulian Pemerintah Kabupaten OKI dalam mendukung tumbuh dan berkembangnya UMKM di OKI, hari ini kita resmikan Taman Wisata Kuliner yang akan menjadi wadah para pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya," kata wakil Bupati OKI H M. Dja'far Shodiq saat meresmikan Taman Wisata Kuliner, Rabu 1 November 2023.

Taman Wisata Kuliner yang berada berdampingan dengan Taman Segitiga Emas Kayuagung diharapkan dapat menarik para wisatawan baik itu wisatawan lokal bahkan nasional untuk berkunjung ke Kabupaten OKI. Sehingga Kabupaten OKI akan semakin dikenal.

BACA JUGA:Karhutla di Exit Tol Palembang-Kayuagung, Penyebab Belum Diketahui

"Kuliner di suatu tempat bisa menjadi ciri khas daerah, melalui Taman Wisata Kuliner yang representatif ini diharapkan dapat menarik minat para wisatawan yang berkunjung untuk mencoba makanan khas yang dimiliki oleh Kabupaten OKI," ujarnya.

Shodiq mengajak kepada instansi terkait baik itu instansi pemerintah, swasta, BUMN maupun BUMD untuk senanitiasa bersinergi untuk mendukung pengembangan wisata kuliner di Kabupaten OKI. Hal ini tentu saja akan meningkatkan roda perekonomian masyarakat sehingga masyarakat OKI akan lebih maju dan berkembang serta berdaya saing.

"Mari kita jaga bersama tempat wisata kuliner ini, semoga para pelaku usaha UMKM di OKI akan semakin maju dan berkembang. Untuk Instansi terkait agar menggiatkan pembinaan kepada para pedagang demi menjaga kualitas dan memperbaiki kekurangan," pungkasnya. 

Sumber: