5 Tahanan Polsek Jatiasih yang Kabur Jebol Dinding Toilet Ditangkap, 2 Masih Terus Dikejar

5 Tahanan Polsek Jatiasih yang Kabur Jebol Dinding Toilet Ditangkap, 2 Masih Terus Dikejar

5 tahanan Polsek Jatiasih yang kabur jebol dinding toilet ditangkap 2 masih terus dikejar. foto: dokumen/source jpnn.com/oganilir.co. --

JAKARTA, OGANILIR.CO - "Lima tersangka sudah ditangkap, sedangkan dua lagi masih diburu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dikonfirmasi, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Diketahui ada tujuh tahanan Polsek Jatiasih yang melarikan diri dengan membobol tembok kamar mandi pada Kamis, 13 Oktober 2022 sekitar pukul 21.39 WIB.

Kombes Endra Zulpan mengatakan peristiwa tahanan kabur tersebut diketahui oleh tahanan lainnya, yang kemudian berteriak untuk memanggil petugas piket penjagaan sel tahanan.

Adapun dua tersangka lainnya saat ini masih dalam pengejaran petugas.

BACA JUGA:Mantan Atasan Ferdy Sambo Akhirnya Promosi Jadi Jenderal Bintang Dua, Krishna Murti: 'Alhamdulillah'

Dua tersangka ditangkap di daerah Tangerang pada Jumat, 14 Oktober 2022 sekitar pukul 15.30 WIB. Sedangkan tiga tersangka lainnya ditangkap hari ini di daerah Jakarta Utara dan Cikarang Timur.

Petugas piket yang mendengar ada teriakan dari tahanan kemudian langsung memeriksa ruang tahanan dan menemukan tembok salah satu sel sudah dijebol.

"Dicek ke dalam ruang tahanan didapati tembok samping kamar mandi dalam keadaan bolong dan besi teralis dibengkokkan," kata Kombes Endra Zulpan.

Seperti diberitakan, pelaku membobol tembok kamar mandi hingga berhasil kabur. Terlihat adanya lubang tembok yang menganga. Lubang itulah yang menjadi akses para tujuh tahanan kabur.

BACA JUGA:Catat, Mahfud MD Tegaskan Proses Jatuhnya Korban Tragedi Kanjuruhan Jauh Lebih Mengerikan

Lokasi tembok yang dijebol itu terlihat berada di sebuah kebun kosong. Tampak dedaunan dan serakan kayu berada di lokasi.

Peristiwa itu diketahui pada Kamis, 13 Oktober 2022 sekitar pukul 21.39 WIB. Petugas piket melihat lokasi tembok kamar mandi yang dijebol para pelaku.

"Dicek ke dalam ruang tahanan didapati tembok samping kamar mandi dalam keadaan bolong dan besi terali dibengkokkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangannya kepada detikcom, Sabtu, 15 Oktober 2022.

"Diduga para tahanan melarikan diri dengan menggunakan 1 buah besi ukuran 13 dengan panjang kurang lebih 30 cm dan 1 buah sendok makan," katanya.

Sumber: