Sama-Sama Smartphone Layar Lipat, Bandingkan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Oppo Find N3 Flip

Sama-Sama Smartphone Layar Lipat, Bandingkan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Oppo Find N3 Flip

Samsung Galaxy Z Flip 5.--

Sama-Sama Smartphone Layar Lipat, Bandingkan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Oppo Find N3 Flip

oganilir.co - Samsung yang menjadi pelopor smartphone layar lipat tunggal di Indonesia, kini punya kompetitor baru. Perusahaan ponsel pintar asal China Oppo menghadirkan smartphone layar lipat terbaru mereka Oppo Find N3 Flip, sebagai pesaing Galaxy Z Flip 5.

Samsung dan Oppo sama-samamemiliki teknologi layar lipat clamshell. Tentunya kedua perusahaan smartphone itu menawarkan berbagai inovasi yang berbeda. Mulai dari segi tampilan, kamera, hingga dapur pacu, keduanya memberikan dua hal yang berbeda.

Oppo mengakui, ponsel pintar kelas flagship terbaru mereka ini akan menjadi acuan baru di dunia HP layar lipat.

Untuk mengetahui lebih detail fitur Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Oppo Find N3 Flip, berikut ulasannya:

Performa dan Penyimpanan

Diawali dengan dapur pacu, keduanya telah dibekali chipset terbaik di pasaran saat ini. Galaxy Z Flip 5 menggunakan Snapdragon 8 Gen 2, sedangkan Oppo Find N3 Flip memakai Mediatek Dimensity 9200.

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A25 5G

Dengan fabrikasi 4nm kelas flagship, keduanya menawarkan pengalaman pemakaian yang lancar serta lebih nyaman karena tidak cepat panas.

Adapun chipset Snapdragon yang ada di HP Samsung telah memiliki empat inti cortex, sedangkan Dimensity kepunyaan Find N3 Flip hanya berjumlah tiga.

Samsung dan Oppo sama-sama menggunakan sistem memori UFS 4.0 yang menawarkan sistem pencatatan dan pembacaan data yang cukup tinggi.

Galaxy Z Flip 5 memiliki dua model dengan kapasitas memori berbeda yakni 256GB dan 512GB. Sementara Find N3 Flip yang masuk ke Indonesia hanya tersedia dalam varian 256GB.

Fungsi utama yang ditawarkan HP layar lipat, baik Samsung maupun Oppo telah menggunakan layar lipat AMOLED yang mendukung pencitraan warna HDR10+ serta memiliki kecepatan refresh 120 Hz.

Sumber: