Sama-Sama Smartphone Layar Lipat, Bandingkan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Oppo Find N3 Flip

Sama-Sama Smartphone Layar Lipat, Bandingkan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Oppo Find N3 Flip

Samsung Galaxy Z Flip 5.--

Perihal baterai, Samsung Galaxy Z Flip 5 dibekali dengan baterai kapasitas 3700 mAh saja, sedangkan Oppo menggunakan baterai 4300 mAh.

Dari segi pengisian daya, Find N3 Flip unggul dengan pengisian daya cepat 44W, lebih tinggi dari Samsung yang hanya 25W.

Untuk mengisi daya Find N3 Flip dari 0 hingga 50 persen, pengguna membutuhkan waktu 23 menit. Sementara, pengguna memerlukan waktu 30 menit untuk mengisi baterai Galaxy Z Flip 5 dari 0 ke 50 persen.

Hal lain yang berbeda dari keduanya adalah kemampuan wireless charging yang hanya dimiliki Galaxy Z Flip 5. HP ini mampu mengisi daya secara nirkabel dengan kecepatan 15 W, dan bisa melakukan reverse charging menggunakan daya 4,5 W

Sementara dalam segi ketahanan fisik, Galaxy Z Flip 5 unggul karena telah dibekali rating IPX8 yang membuatnya memiliki label water resistant. Sementara Find N3 Flip harus berpuas diri dengan rating IPX4 splash resistant 

Samsung juga membawakan armor alumunium frame yang diakui membuatnya lebih tahan banting dan gores dibanding pesaingnya.

BACA JUGA:Perbandingan Spesifikasi Xiaomi 12T 5G dan Samsung Galaxy A73 5G, Selisih Harga Rp200 Ribu Pilih Mana?

Beralih ke sisi pengambilan gambar, Oppo berani membuat standar kamera HP layar lipat baru dengan menggandeng brand kamera kenamaan dunia Hasselblad.

Kamera Samsung Galaxy Z Flip 5 menggunakan konfigurasi kamera utama 12 MP, f/1.8, 24mm yang dilengkapi Dual Pixel PDAF, OIS dan lensa ultrawide 12 MP f/2.

Hal ini berbeda dari Find N3 Flip yang dipersenjatai tiga kamera, yakni lensa wide 50 MP, f/1.8, 24mm yang memiliki multi-directional PDAF dan OIS, lensa telefoto 32 MP, f/2.0, 47mm dengan 2x optical zoom dan PDAF, serta lensa ultrawide 48 MP, f/2.2, 14mm dilengkapi AF.

Dari segi kamera, Oppo membawakan inovasi lensa telefoto pertama di HP layar lipat yang membuatnya mampu mengambil foto potrait zoom 2x. Selain itu, fitur kamera Hasselblad juga membawakan berbagai pilihan pewarnaan gambar di fitur filter.

Sementara dari segi perekaman, Galaxy Z Flip 5 mampu merekam hingga Resolusi 4K 60 FPS dengan pewarnaan HDR10+. Berbeda dari Find N3 Flip yang mampu merekam hingga 4K 30 FPS saja, tapi dilengkapi dengan Gyro-EIS agar stabil.

BACA JUGA:Oppo A97 5G dengan Vivo Y77t 5G Lebih Bagus Mana? Cek Perbandingan Spesifikasinya

Beralih ke kamera depan, Galaxy Z Flip 5 membenamkan kamera 10 MP dengan kapasitas perekaman hingga resolusi 4K 30 FPS. Sementara itu, Find N3 Flip menggunakan kamera 32 MP yang dilengkapi AF dan Gyro-EIS, serta kemampuan merekam 4K 30 FPS juga.

Harga

Sumber: