Jorji Sua Beiwen Zhang di Semifinal Kumamoto Masters 2023, Laga Dijamin Sengit

Jorji Sua Beiwen Zhang di Semifinal Kumamoto Masters 2023, Laga Dijamin Sengit

Gregoria Mariska Tunjung. foto: PBSI--

Jorji Sua Beiwen Zhang di Semifinal Kumamoto Masters 2023, Laga Dijamin Sengit 

KUMAMOTO, oganilir.co - Asa Indonesia untuk meraih gelar di turnamen BWF Kumamoto Masters 2023 hanya bertumpu pada tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. 

Ya, Jorji, -panggilan Gregoria Mariska Tunjung- menjadi satu-satunywa wakil Indonesia yang masih bertahan di babak semifinal turnamen BWF Super500 itu. 

Di babak empat  besar yang akan dihelat di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang hari ini Sabtu 18 November 2023, Jorji akan menghadapi pebulutangkis Amerika Serikat (AS) Beiwen Zhang.  

Jorji yang  berstatus unggulan keenam akan menghadapi lawan sepadan melawan pemain unggulan ketujuh. Laga dua pemain selalu berlangsung sengit. Gregoria Mariska Tunjung dan Beiwen Zhang bertemu sebanyak lima kali sejak pertemuan pertama mereka pada tahun 2018 lalu.

BACA JUGA:Menang Gim Pertama, Jojo Ditaklukkan Axelsen di Perempat Final Kumamoto Masters 2023

Gregoria dan Zhang selalu bergantian saling mengalahkan. Pada pertemuan terakhir, Gregoria menang atas Beiwen Zhang. Secara head-to-head menjadi (3-2) untuk Jorji.

Gregoria memenangkan duel terakhir yang terjadi pada babak pertama Singapore Open 2023, dengan skor 21-11, 17-21, 21-16.

Selain itu, duel Gregoria vs Zhang selalu berlangsung sengit. Terutama dalam empat pertemuan saat keduanya harus bertanding sampai gim terakhir.

Gregoria harus ntuk menghadapi laga alot pada babak empat besar. Terlebih, Beiwen Zhang memang sedang dalam performa terbaiknya dengan sudah mencatatkan empat kali di laga final sepanjang tahun 2023.

Dua di antaranya Zhang keluar sebagai kampiun pada Australian Open dan Hylo Open. 

BACA JUGA:Badminton Lovers Indonesia Dibuat Tegang, Jorji Melaju ke Semifinal Kumamoto Masters 2023

"Besok (hari ini) lawan Zhang Beiwen pada semifinal, saya harus bersemangat. Apalagi saat ini lawan tengah berada di penampilan terbaik," kata Gregoria.

"Saya akan mencoba melakukan yang terbaik. Saya punya target semoga bisa main lebih baik dan kemenangan bisa diraih," ujar Gregoria.

Sumber: