3 Tips Jitu Merawat Layar Touchscreen Agar Ponsel Awet dan Tahan Lama

3 Tips Jitu Merawat Layar Touchscreen Agar Ponsel Awet dan Tahan Lama

Ilustrasi, foto ist--

3 Tips Jitu Merawat Layar Touchscreen Agar Ponsel Awet dan Tahan Lama

oganilir.co - Smartphone sudah menjadi barang yang wajib di miliki setiap orang. Sudah sepatutnya untuk dijaga dan dirawat agar bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Salah satu bagian yang wajib diperhatikan kondisinya adalah layar touchscreen. Ada banyak cara untuk melindungi layar supaya tidak cepat rusak dan awet tahan lama.

1. Gunakan Penutup atau Pelindung Layar

Pasanglah pelindung layar seperti tempered glass atau screen protector untuk melindungi layar dari goresan, noda, dan debu. Pelindung ini akan membantu menjaga kualitas layar touchscreen ponsel kalian.

BACA JUGA:Smartphone Bakal Ditinggalkan dan Akan Digantikan oleh AI?

2. Bersihkan Layar Secara Teratur

Usahakan memberikan layar secara teratur dengan menggunakan kain lembut yang tahan goresan dan bebas serat. Hindari menggunakan bahan kasar atau pembersi kimia yang keras, karena dapat merusak lapisan pelindung layar.

3. Hindari Tekanan Berlebihan

Hindari menekan layar ponsel terlalu keras dengan menggunakan kuku. Tekanan berlebihan dapat merusak lapisan sensitif pada layar touchscreen.

Terapkan cara merawat touchscreen hp di atas agar layar tahan lama. Tidak hanya itu, jika Anda merawatnya secara berkala, maka touchscreen hp juga tidak akan mudah rusak dan tetap terlihat baru tanpa lecet ataupun goresan lainnya.

Sumber: