Jajal Kelas Senior Kejurnas Tenis Meja Merauke, Petenis Meja Putri Kadet Sumsel Gugur di Perempat Final

Jajal Kelas Senior Kejurnas Tenis Meja Merauke, Petenis Meja Putri Kadet Sumsel Gugur di Perempat Final

Mutiara Gumay yang turun di kelas senior Kejurnas Tenis Meja di GOR Hiad Sai, Kota Merauke, Rabu 22 November 2023. foto: istimewa--

Jajal Kelas Senior Kejurnas Tenis Meja Merauke, Petenis Meja Putri Kadet Sumsel Gugur di Perempat Final

MERAUKE, oganilir.co - Berhasil menjadi juara II KU-15 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja di Merauke, Papua Selatan 20-25 November 2023, petenis meja putri Sumsel Mutiara Gumay berhasil melangkah ke babak perempat final atau delapan besar. 

Menariknya, di babak 16 besar, Mutiara Gumay berhasil mengalahkan petenis meja senior Jawa Timur, Cindy dengan skor meyakinkan 3-1. Laga sendiri dihelat di GOR Hiad Sai, Rabu 22 November 2023.

Kendati masih berusia 15 tahun, namun Mutiara Gumay berhasil membuat kejutan di nomor senior dengan mengalahkan Cindy di babak 16 besar. 

Nah, saat menjalani laga di babak perempat final, Mutiara Gumay dikalahkan petenis meja putri Bali, Devinta. 

BACA JUGA:Kejurnas Tenis Meja Merauke 2023 KU-15, Petenis Meja Putri Sumsel Harus Puas Jadi Runner Up

Lidia, pelatih tenis meja Pelatnas PB PTMSI mengaku puas atas prestasi yang diraih Mutiara Gumay di nomor senior putri Kejurnas Tenis Meja Merauke. Betapa tidak, di nomor KU-15, Mutiara Gumay berhasil menjadi juara II setelah dikalahkan Vina Rona, rekan sesama pelatnas asal Jawa Timur.

"Di nomor senior ini, Mutiara bikin kejutan mengalahkan Cindy dari Jatim," kata Lidia. 

Diakuinya, pada Kejurnas Tenis Meja Merauke 2023, PB PTMSI memperbolehkan petenis meja kadet atau junior turun di kelas senior untuk mengukur kemampuan. Tujannya tidak lain untuk melatih mental petenis meja kadet dan mengetahui kemampuannya.

"Tapi kalu PON tidak boleh, karena tidak ada nomor kadet, junior atau senior," tukasnya.  

BACA JUGA:Kejurnas Tenis Meja di Merauke, 2 Petenis Meja Putri Jabar Bela Tuan Rumah

Sementara itu caretaker Pengprov PTMSI Sumsel M Akib Firdaus mengaku senang atas prestasi yang diraih Mutiara Gumay yang berhasil menembus babak delapan besar Kejurnas Tenis Meja di Merauke di kelas senior. Ini menunjukkan Mutiara Gumay sudah bisa bersaing di kelas senior walapun masih berusia 15 tahun. 

"Mudah-mudahan skill Mutiara Gumay bisa berkembang pesat dalam setahun ke depan, sehingga menjadi andalan Sumsel pada PON XXI Aceh-Sumut 2024," ujar Akib. 

 

Sumber: